Wednesday, December 19, 2012

Rayakan Natal Paling Meriah di 8 Kota Ini


New York - Libur panjang Natal tinggal hitungan hari. Sudah saatnya menentukan destinasi seru untuk merayakan Natal dengan orang-orang tercinta. Cobalah datang ke 8 kota ini, dijamin Anda akan mendapatkan perayaan Natal paling seru!

Pergi ke kota lain untuk mendapatkan perayaan Natal yang berbeda, sudah menjadi agenda wajib sebagian traveler. Jika Anda salah satunya, 8 kota berikut memiliki pesta Natal paling meriah.

Melansir situs Readers Digest, Rabu (19/12/2012) inilah kota-kota di dunia yang memiliki perayaan Natal paling seru dan meriah:

1. New York, AS

Bila ingin merayakan Natal dengan hura-hura dan sangat meriah, Kota New York di AS adalah tujuan yang pas untuk liburan Anda. Kota Manhattan akan terlihat lebih megah dan semakin ramai saat malam Natal.

Pohon Natal Rockefeller Center yang menjadi pohon Natal raksasa, setiap tahunnya menjadi daya tarik untuk traveler dan penduduk New York. Tidak hanya itu, di sini juga ada arena ice skating outdoor yang dilengkapi dengan toko-toko cantik di Macy dan Saks 5th Avenue. Jangan lupa untuk menjelajahi juga pasar liburan di Grand Central Terminal, Bryant Park, dan Columbus Circle.

2. Montreal, Kanada

Pagelaran seni dan hiburan menjadi daya pikat kemeriahan perayaan Natal di Montreal, Kanada. Traveler bisa menyaksikan atraksi Les Grands Ballets dari Nutracker atau ikut serta dalam Festival Old Montreal’s Extravaganza.

Di kota ini juga ada sebuah desa Natal yang dimeriahkan dengan pasar khas Eropa, lagu-lagu Natal yang mengalun di setiap area, kereta kuda, pameran Sinterklas dan tur melihat adegan kelahiran Yesus yang dibuat oleh seniman lokal dan asing. Pastinya, liburan Natal Anda di kota ini tidak akan sia-sia.

3. London, Inggris

Ibukota Inggris ini seperti bersorak senang menyambut musim liburan. Lampu-lampu Natal yang memesona menerangi Oxford Street, Covent Garden, dan Carnaby Street. Untuk traveler penggemar ice skating bisa pergi ke arena ice skating musiman di Somerset House, Hyde Park, Canary Wharf dan Tower of London.

Namun, bila Anda ingin menyelinap menikmati dinginnya Kota London dalam alunan musik bisa mengunjungi ke Gereja St Martin in the Fields di Westminster. Di gereja ini ada konser Natal. Selain itu, Pohon Natal paling terkenal di London terpajang di dekat Trafalgar Square.

4. Rovaniemi, Finlandia

Rovaniemi juga terkenal dengan Santa Claus Village. Kota di Lapland, Finlandia ini, memang jadi tempat yang paling pas untuk merayakan dan liburan Natal. Saat musim dingin tiba, destinasi ini juga dihiasi dengan salju putih dan diterangi dengan cahaya dari kutub.

Kemeriahan Natal sangat terasa, terlebih tempat ajaib ini juga menjadi kampung halaman Sinterklas. Santa Claus Village akan menyambut traveler dari segala usia. Di sini, Anda bisa melihat rusa Santa.

5. Praha, Republik Ceko

Arsitektur Praha bergaya gothik menyediakan perayaan Natal yang dramatis. Di luar Gereja Our Lady Tyn, terdapat Pasar Old Town Christmas yang menjual berbagai hadiah Natal khas Ceko. Pasar ini pun selalu dikunjungi ribuan pembeli yang berkunjung di bulan Desember.

Atraksi Carolers jadi yang terfavorit untuk traveler. Ditambah lagi, dekorasi pohon Natal yang meriah dan tinggi menambah keceriaan suasana Natal di kota tersebut.

6. Stuttgart, Jerman

Saat liburan Natal ke Jerman, datanglah ke Kota Stuttgart. Saat malam menjelang Natal, wisatawan bisa bergabung dengan warga Jerman untuk menghitung mundur tibanya Natal.

Old Palace menjadi pasar Natal musiman. Di tempat ini juga ada arena ice skating outdoor dan mengubah suasana di jantung kota ini seperti negeri dongeng. Konser di pelataran Renaissance, Old Palace menjadi hiburan yang menarik untuk para traveler.

7. Edinburgh, Skotlandia

Skotlandia tahu bagaimana caranya membuat pesta liburan. Selama 6 minggu traveler bisa mengikuti perayaan St Andrew’s Day sampai perayaan PGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMDkvMTIvc21zLXRhaHVuLWJhcnUuaHRtbA0iIHRhcmdldD0iX2JsYW5rIiByZWw9Im5vZm9sbG93Ij5UYWh1biBCYXJ1PC9hPg== yang terkenal dengan Hongmanay.

Pada dua perayaan itu, kegembiraan dan kemeriahan akan terlihat seluruh kota ini. Traveler bisa jalan-jalan di pasar Natal sampai ke Edinburgh Castle. Anda bisa mendapatkan panorama paling cantik suasana liburan dan karnaval dari atas kincir angin raksasa atau menikmati kemeriahan kerlap-kerlip lampu di jalan dan toko-tokonya.

8. Antwerpen, Belgia

Dekorasi meriah di bangunan-bangunan kunonya, membuat Kota Antwerpen jadi salah satu tujuan paling populer saat merayakan Natal di Eropa. Kemeriahan Natal di kota ini semakin menjadi-jadi dengan adanya pasar Natal, arena ice skating sepanjang 61 meter, dan konser musik saat malam hari. Apalagi, di sepanjang jalan Anda akan disuguhkan anggur dan makanan lezat khas Belgia. Yummys!

0 komentar:

Post a Comment