Wednesday, March 27, 2013

Crane di Indonesia Jadi Alat Derek, di Belanda Jadi Hotel


Harlingen - Sepertinya Belanda belum kehabisan akal untuk membuat hotel unik. Di Kota Harlingen, traveler ditawari bermalam di hotel yang ada di atas crane. Uniknya, traveler bisa memutar kamar mereka 360 derajat. Wow!

Crane Hotel, sesuai namanya hotel ini terbentuk dari crane. Ini adalah alat derek yang digunakan untuk memidahkan kontainer di pelabuhan pada tahun 1960. Kemudian dialihfungsikan menjadi hotel antara tahun 2001 dan 2003.

Berbeda dengan hotel lain, Crane Hotel hanya memiliki satu kamar. Kerennya, crane ini masih bisa berputar dan beroperasi dari kabinnya, dilansir dari situs Unusual Hotel of the World, Rabu (27/3/2013).

Meski tidak terlalu luas, hotel ini bisa menyuguhkan panorama yang luar biasa. Berlokasi di tepi laut Harlingen, hotel ini bisa ditempuh dari Amsterdam hanya satu jam perjalanan.

Crane Hotel masih mempertahankan bentuk asli dari bagian luarnya. Tapi tidak dengan bagian dalamnya. Desain interiornya direnovasi agar traveler merasa nyaman dan tetap merasakan tidur di dalam hotel yang berkelas. Bahkan, pengelola hotel juga sudah mendekoarasi dan melengkapi kamar dengan berbagai macam fasilitas seperti perlengkapan audio dan video terbaru, tempat tidur double yang nyaman, serta kamar mandi untuk dua orang.

Kamar hotel ini juga berada pada ketinggian 17 meter. Untuk sampai di atas, hotel ini juga sudah melengkapi diri dengan lift. Serunya lagi, traveler yang menginap bisa mengoperasikan alat berat ini. Ya, crane ini masih berfungsi normal. Dengan memutar ruangannya 360 derajat, traveler akan mendapatkan pemandangan luar biasa dari ketinggian.

Tak perlu khawatir, hotel ini sangat aman. bahkan masih bisa mengangkat berton-ton barang. Tertarik untuk mencoba?

Pengelola Crane Hotel pun menyarankan traveler agar membawa koper atau tas yang fleksibel dan tidak makan tempat. Agar kamar Anda di hotel tersebut tidak sempait.

Tertarik untuk bermalam di Crane Hotel? Traveler harus merogoh kocek sekitar US$ 400 atau sekitar Rp 3,9 juta per malam. Sebagai alasan keamanan, hotel ini hanya memperbolehkan dua orang traveler yang menginap di hotel tersebut.

Dari harga sudah pasti ini bukan hotel murah. Ya, karena hanya di Crane Hotel traveler bisa melakukan berbagai hal unik dan memutar kamarnya sendiri.

0 komentar:

Post a Comment