Tuesday, April 2, 2013

Wisata Ekstrem di Hawaii, Naik Kayak Menuju Gunung Berapi


Hawaii - Bermain kayak bisa dilakukan di laut atau sungai. Tapi bagaimana kalau Anda bermain kayak di laut, menuju gunung berapi aktif, melihat langsung lava yang mengalir ke air? Datanglah ke Hawaii, rasakan sendiri sensasinya!

Seorang kayaker profesional bernama Pedro Oliva ingin menjelajah seluruh pelosok Hawaii dengan menggunakan kayaknya. Sengaja mencari destinasi yang tidak biasa dan belum diketahui banyak orang, Pedro dan kelompoknya bermain kayak ke Kauai.

Dari Mail Online, Selasa (2/4/2013), pria asal Brazil ini mengayuh dayungnya mendekati gunung berapi Kilauea yang kerap memuntahkan lahar. Gunung berapi ini salah satu yang teraktif di dunia dan uniknya, terletak di tengah laut.

Bermain kayak ke kawasan itu bukanlah sesuatu yang aman. Karena mendekati gunung berapi tersebut, air laut sangatlah panas, bahkan sampai mendidih. Bagaimana tidak, ada lahar yang meleleh dari gunung tersebut, menetes-netes langsung ke laut. Suhu air di sana mencapai 700-1.100 derajat Celcius.

Pedro pun mengaku, sebisa mungkin tidak menyentuhkan tangannya ke air laut karena air sangat mendidih. Namun terbakar rasa penasaran, pedro dan kelompoknya yang terdiri dari Chris Korbulic dan Ben Stookesberry pun menjejakkan kaki di atas gunung tersebut.

Mereka menjelajah sebagian kawasan di sana dengan mengangkut kayak masing-masing. Langkah mereka sangat hati-hati karena banyak sungai kecil yang dialiri lava.

Langkah bahaya ini tidak dianjurkan untuk diikuti para traveler lain jika belum terlalu profesional. Karena kecintaannya pada kayak dan rasa penasarannya dengan banyak destinasi perairan di dunia, Pedro dan kelompoknya akan berkeliling ke negara-negara lain. Rencananya, mereka juga akan menjelajah perairan di Australia dan Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment