Tuesday, April 2, 2013

Kuliner Jadi 'Senjata' Indonesia Tarik Wisatawan


Jakarta - Tak hanya alam yang indah, Indonesia juga kaya akan kuliner. Dengan menonjolkan kelezatannya yang khas, kuliner Indonesia pasti bisa menghipnotis wisatawan dunia.

"Dari Sabang sampai Merauke ada sekitar 5.300 lebih nama makanan," ujar Akyaruddin selaku Direktur Pengembangan Wisata Minat Khusus, Konvensi, Insentif dan Event Kemenparekraf, dalam jumpa pers Pameran Food and Hotel Indonesia 2013, di Gedung Sapta Pesona Lantai 14, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2013).

Akhyaruddin menambahkan, dari ribuan nama, hanya ada sekitar 2.000 yang ada resepnya. Ditambah dengan 30 ikon kuliner Indonesia.

"Pertumbuhan kuliner Indonesia yang tinggi, sangat memungkinkan kuliner jadi daya tarik wisatawan untuk ke Indonesia," tambah Senior Project Manager PT Pamerindo Indonesia, Wiwiek Roberto dalam acara yang sama.

Oleh karena itu, dengan adanya Pameran Food and Hotel 2013 diharapkan bisa menarik kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara. Terlebih bisa membantu Kemenparekraf untuk mencapai target tahun ini, sekitar 9 juta kunjungan wisatawan ke Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment