Monday, April 1, 2013

Resor di Australia Beli 117 'Dinosaurus' dari China


Sunshine Coast - Sebuah resor di Queensland, Australia akan membawa Anda ke zaman dinosaurus. Tenang saja, bukan dinosaurus asli. Palmer Coolum Resort memesan ratusan patung dinosaurus dari China yang bisa bergerak dan mengaum!

Kalau biasanya di museum Anda hanya melihat fosil dinosaurus, siap-siap, karena Anda bisa bertemu yang 'hidup'. Sebuah resor di Sunshine Coast, Queensland, Australia telah memesan 117 replika dinosaurus dari China. Mereka berbadan besar, bergigi tajam, dan tingginya mencapai 12 meter!

Dilansir dari News Australia, Senin (1/4/2013), resor ini sebelumnya punya 2 dinosaurus yang terkenal. Kedua mahluk purba tersebut adalah Jeff sang Tyrannosaurus Rex (T-Rex) dan sebuah rangkaian tulang Omeisaurus yang besar tersusun rapi dan diberi nama Bones.

"Jika Anda sudah melihat Jeff dan Bones, maka itu belum seberapa," ujar pengusaha sekaligus jutawan pemilik Palmer Coolum Resort, Clive Palmer.

Palmer mengatakan, dia sudah memesan 117 replika dinosaurus yang didatangkan dari China. Nantinya akan ada Brachiosaurus yang memiliki berat sekitar 1.200 kg dan Mamenchisaurus yang setinggi 7 meter. Dirinya pun berambisi akan membuat taman dinosaurus yang besar!

"Mereka (dinosaurus) akan berada di hutan-hutan sekitar resor. Mereka akan menggoyangkan ekor, mengaum, dan berkedip," ujar Palmer.

Awalnya, rencana pembangunan taman dinosaurus ini mendapat keluhan dari dewan kota Sunshine Coast. Meski demikian, taman dinosaurus tersebut diperkirakan akan rampung dalam beberapa bulan ke depan.

0 komentar:

Post a Comment