Monday, March 18, 2013

Aneh, Museum Ini Malah Mengoleksi Karya Seni Terburuk


Massachusetts - Museum biasanya menyimpan benda bernilai seni yang tinggi. Tapi Museum of Bad Art di Massachusetts AS, malah mengoleksi karya seni terburuk. Wisatawan bakal tertawa melihat aneka produk gagal ini.

Buang jauh-jauh pikiran Anda tentang karya seni keren, bagus, dan memiliki bentuk yang menarik saat berkunjung ke Museum of Bad Art. Dilansir dari situs resmi Museum of Bad Art, Selasa (18/3/2013), museum ini dibuat untuk mendedikasikan sebuah karya seni yang gagal. Ini adalah satu-satunya museum di dunia yang didekasikan untuk mengoleksi, memamerkan, dan memuji semua karya seni terburuk dalam bentuk apapun.

Tujuan museum unik ini, memang membawa karya seni terburuk kepada traveler. Bukan untuk menghina, semua yang dipamerkan dalam museum ini bertujuan untuk menghibur.

Untuk menikmati semua karya ini traveler tidak dikenakan tiket masuk. Di museum ini terdapat beberapa jenis karya seni, seperti portariture, landscape, unseen forces, in the nood dan jenis lainnya.

Semua jenis yang ada memiliki maksud yang berbeda-beda. Misalnya saja dalam jenis landscape, sebagian besar gambarnya menunjukkan bentuk sebuah tempat atau panorama. Sedangkan in the nood, mengoleksi gambar-gambar yang memperlihatkan manusia tanpa busana. Ingat, tidak semua lukisan cocok dan pantas dilihat untuk anak-anak.

Sekarang museum ini sudah ada memiliki sekitar 600 koleksi. Akan tetapi, karena keterbatasan ruang pameran museum ini hanya menunjukkan sekitar 50 sampai 70 barang saja. Semua karya yang terpampang di museum ini dijelaskan melalui narasi deskriptif.

Dijamin, saat berlibur ke museum ini traveler akan merasakan hal yang berbeda. Bagaimana tidak, meski dianggap buruk semua karya berupa lukisan, gambar dan karya lainnya bisa membuat siapapun yang melihatnya tertawa dan merasa senang.

Tidak hanya satu, kini ada tiga Museum Bad of Art yang ada di Massachusetts. Untuk yang pertama terdapat Museum Of Bad Art Basement of Dedham Communitiy Theatre di 580 High Street, Dedham, kemudian Museum of Bad Art Basement of Somerville Theatre di 55 Davis Square, Somerville. Yang terakhir ada Museum of Bad Art di 46 Tappan Street lantai paling atas di Brookline.

Bila mau melihat seni dari sisi pandang yang berbeda, jangan lupa Anda memasukkan Museum of Bad Art saat berkunjung ke Massachusetts. Akan ada banyak hal lucu dan beda dari museum lain yang ada pada umumnya.

0 komentar:

Post a Comment