Monday, April 1, 2013

Ini 7 Benda yang Bisa Kurangi Stres Saat Naik Pesawat


Jakarta - Traveling dengan pesawat membutuhkan tenaga dan kesabaran yang lebih banyak dari biasanya. Tak perlu pusing, karena ada 7 benda yang bisa membantu mengurangi stres saat traveling dengan pesawat.

Panjangnya antrean di imigrasi, delay dan repotnya cek keamanan membuat para wisatawan mudah lelah dan stres saat traveling dengan pesawat. Dari Huffington Post, Senin (1/4/2013) berikut 7 benda yang bisa digunakan untuk pelepas stres:

1. Obat tidur

Salah satu cara melepas lelah adalah dengan tidur. Sayangnya, banyak traveler yang merasa sulit tidur saat berada di pesawat. Ketegangan, bangku yang tidak terlalu nyaman, dan faktor pengganggu lainnya membuat tidak mudah memejamkan mata dan malah membuat badan lebih lelah.

Anda bisa mencoba Bach's Rescue Remedy Natural Sleep Aid. Spray yang bisa membantu tidur ini terbuat dari bahan-bahan alami yang tidak membahayakan tubuh.

2. Ponsel dengan aplikasi meditasi

Jika tidak ingin tidur dan hanya ingin merasakan ketenangan, Anda pun bisa bermeditasi. Bukan tidak mungkin bermeditasi di kursi pesawat dalam ketinggian ribuan mdpl. Saat ini, ponsel sudah menjadi barang yang serba guna.

Anda pun bisa mengunduh aplikasi meditasi dari smartphone atau tablet. Beberapa aplikasi yang bisa membantu meditasi antara lain The Mindfulness Appatau Simply Being yang bisa diunduh dengan membayar beberapa belas ribu rupiah. Ingin yang gratis, aplikasi Headspace pun bisa jadi pilihan Anda.

3. Vitamin B-12

Vitamin B-12 bisa membantu Anda melepas stres dengan cepat. Sekaligus, membuat perasaan Anda lebih baik dan ceria. Mengonsumsi vitamin ini bisa jadi cara yang baik untuk meningkatkan ketenangan dengan cara yang alami.

4. Baterai cadangan

Tidak bisa dipungkiri, gadget sudah jadi bagian terpenting dalam mengurangi kebosanan juga rasa stres. Bermain game atau membaca e-book dari gadget bisa membantu Anda melupakan waktu dalam sejenak. Jangan sampai Anda mati gaya karena kehabisan baterai. Bawalah powerbank atau baterai cadangan agar gadget tetap bisa menyala.

5. Kaus kaki yang nyaman

Kedinginan saat berada di pesawat bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Maka dari itu, bawalah kaus kaki yang nyaman dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Jika Anda merasa tidak cukup dengan kaus kaki yang pendek, jangan ragu untuk membawa kaus kaki panjang. Kenyamanan adalah kunci melepas stres yang mudah.

6. Bantal

Bantal berbentuk U yang biasa dibawa saat traveling memang memiliki banyak kegunaan. Ini bisa menjadi bantal Anda hampir di mana saja. Saat sedang menunggu pesawat, Anda bisa nyaman tidur di kursi dengan menggunakan bantal tersebut. Begitu juga saat di pesawat, lanjutkan tidur dengan bantal empuk yang melingkar di leher Anda.

7. Penyumbat telinga

Seringnya, Anda tak tahu siapa yang akan duduk di sebelah Anda. Beruntunglah jika Anda dikelilingi dengan orang dewasa yang tenang dan lebih memilih sibuk dengan diri sendiri dibanding bertanya tentang banyak hal kepada orang di sebelahnya.

Beda lagi ceritanya jika ternyata Anda harus duduk di sebelah anak kecil yang gemar menangis. Gunakan penyumbat telinga dan jauhkan diri Anda dari stres.

0 komentar:

Post a Comment