Friday, April 19, 2013

Mau Terbang ke Luar Angkasa? Maskapai KLM Punya Caranya


Curacao - Maskapai Royal Dutch Airlines (KLM), punya kuis yang pasti bikin traveler terbelalak. Bagaimana tidak, hadiah yang ditawarkan kuis ini adalah terbang ke luar angkasa. Wow!

Kalau Anda menjawab dengan benar, traveler yang menjadi pemenang bisa terbang dengan pesawat suborbital yang diadakan oleh maskapi KLM. Demikian diberitakan dari situs The Sydney Morning Herald, Jumat (19/4/2013).

Ini adalah cara baru menarik minat penumpang, untuk penerbangan komersial ke luar angkasa hasil kerjasama KLM dan Virgin Galactic. Virgin Galactic, milik Richard Branson, adalah maskapai pertama di dunia yang bisa mengantar Anda ke luar angkasa. Caranya mudah, bagi yang berminat bisa menjawab satu pertanyaan yang dimuat dalam situs khusus (space.klm.com).

Pertanyaan yang diberikan juga mudah, Anda hanya diminta menebak titik tertinggi dari balon yang akan diterbangkan dari atas gurun di Nevada sebelum akhirnya meledak. Balon ini akan diterbangkan pada tanggal 22 April 2013.

Balon yang diterbangkan juga dilengkapi dengan kamera dan GPS. Dengan begitu, balon tetap bisa dilacak keberadaan dan posisinya saat berada di udara.

2 Jawaban yang paling mendekati atau pas, akan mendapat masing-masing tiket terbang ke luar angkasa. KLM menawarkan satu tempat di pesawat ruang angkasa Space Expedition Corporation (SXC), Lynx.

Satu tempat dalam pesawat ini, bisa diisi untuk satu penumpang dan satu astronot. Selanjutnya, pesawat akan dilucurkan dari Curacao, Karibia.

Tidak tanggung-tanggung, hadiah ini termasuk tiket penerbangan ke Curacao dan menginap di hotel mewah saat berada di Curacao. Wow!

Penerbangan yang akan dilakukan pada tanggal 1 Januari 2014 ini, diklaim menjadi penerbangan komersial pertama ke luar angkasa. Selama satu jam, penumpang akan diajak menjelajah luar angkasa. Untuk harga normal, penumpang dalam penerbangan ini harus merogoh kocek sebesar US$ 95.000 (Rp 923 juta).

Minggu lalu, perusahaan milik Richard Branson telah menguji pesawat SpaceShipTwo-nya di atas Gurun Mojave, California, AS. Virgin berharap bisa menjual penerbangan ini dengan harga tiket US$ 200.000 (Rp 1,9 miliar). Sampai saat ini, sudah ada 550 calon penumpang yang memesan penerbangan ini.

0 komentar:

Post a Comment