Sunday, April 7, 2013

Gubernur Bali Puji Turis yang Ungkap Polisi Penerima Suap


Gianyar - Gubernur Bali, Made Mangku Pastika berterima kasih pada turis Belanda, Van Der Spek. Aksi Van Der Spek yang merekam suap polisi lalu lintas terhadap dirinya beberapa waktu lalu, dianggap dapat membongkar kebobrokan oknum polisi Bali.

"Kita harus berterima kasih kepada turis Belanda itu. Dia sudah membuka kejelekan kita. Semoga ini jadi bahan introspeksi," kata mantan Kapolda Bali ini usai jalan santai Partai Demokrat, di Gianyar, Minggu (7/4/2013).

Pasca video suap yang menggegerkan itu, Pastika sudah menjalin komunikasi baik dengan Kapolda Bali maupun terhadap Menkum HAM. Ia meminta tak ada lagi suap di kepolisian dan Bea dan Cukai.

"Tidak boleh ada suap. Kalau salah ya tilang. Tidak ada uang damai-damai. Imigrasi juga harus ditertibkan. Langkah ini untuk terus memperbaiki citra pariwisata Bali," ujarnya.

Bule Belanda Kees van der Spek merekam aksi tilang Polantas Polres Badung yang meminta uang damai. Bule ini juga mengunggah video penyuapan petugas Bea dan Cukai Bali, berjudul Bribes To Customs Officials Ngurah Rai Airport.

0 komentar:

Post a Comment