Wednesday, December 19, 2012

Wisata Pesiar Akan Jadi Tren Liburan 2013


Jakarta - Saat ini, wisata kapal pesiar memang belum banyak diminati di Indonesia. Tapi mulai 2013 nanti, wisata ini akan jadi salah satu tren liburan. Bayangkan saja, sambil pesiar, Anda bisa menyambangi beberapa negara sekaligus!

"Wisata pesiar akan jadi salah satu wisata minat khusus yang dikembangkan tahun 2013 nanti," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu dalam acara Jumpa Pers Akhir Tahun 2012 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (19/12/2012).

Untuk memfasilitasinya, setidaknya 10 dermaga besar akan dibangun untuk menopang perkembangan wisata kapal pesiar. Menurut Mari, makin cepat makin baik.

"Karena orang-orang merencanakan liburan dengan pesiar biasanya 2 tahun sebelum keberangkatan," ucap Mari.

Untuk menarik minat wisawatan berwisata pesiar, akan ada acara Race to the Equator. Acara ini rencananya akan diadakan di Riau tepatnya di Pulau Sikeling.

Acara ini rencananya diadakan bulan Februari 2013 mendatang. Race to the Equator mengundang seluruh kapal pesiar di dunia untuk melewati garis ekuator alias khatulistiwa. Setiap kapal yang lewat akan diberi sertifikat, yang rencananya akan dikeluarkan oleh Kemenparekraf. Keren!

0 komentar:

Post a Comment