Wednesday, December 19, 2012

Ini Dia yang Baru dari Pariwisata Indonesia Tahun 2013


Jakarta - Wisata alam dan petualangan sudah jelas tersebar di Indonesia. Tahun 2013 mendatang, akan ada wisata-wisata minat khusus yang menarik untuk wisatawan. Apa saja?

"Tahun depan kita akan lebih mengembangkan wisata minat khusus," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu dalam acara Jumpa Pers Akhir Tahun 2012 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jl Medan Merdeka, Jakarta, Rabu (19/12/2012).

Sudah banyak rencana untuk mengembangkan wisata-wisata minat khusus. Antara lain kerja sama dengan pihak-pihak terkait perwakilan wisata khusus tersebut.

Tahun 2013 mendatang, wisata minat khusus yang akan ramai antara lain wisata kesehatan, golf, sepeda, dan diving.

"Kami sudah menandatangani MoU dengan Kementerian Kesehatan untuk health tourism," lanjut Mari.

Untuk wisata sepeda, ajang-ajang sport tourism seperti Tour de Singkarak telah diselenggarakan. Tak hanya Singkarak, daerah-daerah lain seperti Bintan dan Ijen juga melangsungkan ajang serupa.

Lain halnya dengan diving. Traveler yang menggemari olahraga air satu ini akan lebih mudah mencari informasi dengan adanya direktori dari Kemenparekraf.

"Nanti, ada direktori dan web yang menjelaskan titik-titik diving di Indonesia. Sekarang sedang dikerjakan," tutur Mari.

0 komentar:

Post a Comment