Wednesday, December 19, 2012

Ho-ho-ho! Bertemu Sinterklas di 5 Tempat Ini


Jakarta - Santa Claus is coming to town! Natal tinggal menghitung hari. Bagi traveler yang merayakannya, pasti penasaran dengan sosok Santa Claus alias Sinterklas. Mau bertemu? Datangi 5 tempat ini.

Sinterklas, Santa Claus, Saint Nicholas, Father Christmas, Papa Noel. Apa pun panggilan tokoh berjenggot putih yang ceritanya membawa hadiah Natal ini, kehadirannya selalu jadi magnet bagi wisatawan. Menjelang Natal, banyak orang yang mengenakan kostum Sinterklas. Para turis pasti tertarik dengan kehadirannya, apalagi anak-anak.

Di dunia, ada beberapa tempat seru untuk melihat Sinterklas. Dari situs Viator yang dikutip detikTravel, Rabu (19/12/2012), inilah 5 di antaranya:

1. Santa Claus Village di Lapland, Finlandia

Lapland di utara Finlandia terkenal sebagai tempat asal Sinterklas. Menjelang Natal dan Tahun Baru, wisatawan berbondong-bondong menyambangi Santa Claus Village untuk menikmati atmosfer Natal. Para turis bisa menyambangi desanya Sinterklas, Rovaniemi.

Tiap Natal, di tempat ini terdapat Christmas Exhibiton yang menampilkan aneka tradisi Natal dari berbagai belahan dunia. Ada pula taman bermain bertema Santa. Anak-anak bisa membuat kue jahe bersama Sinterklas, mengunjungi Santa Claus Post Office dan meminta surat spesial dari Sinterklas untuk dikirim ke rumah!

2. Montreux Christmas Village, Swiss

Dengan lanskap indah berbalut salju dan panorama Pegunungan Alpen, Swiss adalah 'winter wonderland' bagi tiap traveler yang merayakan Natal. Samichlaus, sebutan untuk Sinterklas di Swiss, akan datang untuk mengunjungi beberapa pasar Natal di Swiss.

Salah satu tempat paling pas untuk menemuinya adalah Montreux Christmas Village yang langsung menghadap Danau Geneva dan Mount Blanc yang terkenal. Lengkap dengan kostum dan topi merahnya, Sinterklas bisa wisatawan temui di sebuah kabin hotel nyaman di Gunung Rochers-de-Naye.

Naiklah kereta dari Montreux menuju puncak gunung ini. Tiap wisatawan akan disambut oleh rusa-rusa milik Sinterklas, pasar Natal yang meriah, dan beragam kegiatan seru untuk dilakukan selama liburan.

3. Kota North Pole, Alaska

Legenda mengatakan, tempat tinggal Sinterklas adalah di Kutub Utara. Tapi, North Pole di sini bukan wilayah kutub yang dipenuhi es lho! North Pole adalah sebuah kota di Alaska, yang jadi tempat asyik untuk ketemu Sinterklas.

Menjelang Natal, seluruh penjuru kota diramaikan oleh pernak-pernik yang khas. Lampu jalanan berbentuk gulali, rel kereta dan patung-patung rusa seperti berjalan di atas salju. Di North Pole, wisatawan bisa melihat patung Sinterklas terbesar di dunia dengan tinggi 42 kaki!

4. Rio de Janeiro, Brazil

Tak cuma Swiss yang punya julukan untuk Sinterklas. Di Brazil, tokoh ini bernama Papai Noel. Tak seperti Sinterklas lain yang pakai baju tebal, Papai Noel lebih 'bergaya' dengan kostum serupa namun dari sutra!

Sesuai tradisi, Papai Noel akan menemui para fans dan wisatawan beberapa hari sebelum Natal di stadion sepakbola Maracana, Rio de Janeiro. Selanjutnya, ia akan naik helikopter di atas pohon Natal terbesar di dunia yang mengapung di atas air. Setelah itu tentu saja, Papai Noel akan membagikan permen dan cokelat khas Natal untuk anak-anak.

Ssst! Kalau Anda ke Pantai Copacabana saat hari Natal, jangan kaget menemui Papai Noel asyik berselancar dengan pakaian lengkapnya!

5. Osaka Aquarium Kaiyukan, Jepang

Lupakan salju dan Kutub Utara. Bayangkan Anda menemui Sinterklas sedang scuba diving di dalam akuarium penuh ikan. Ya, inilah yang bisa wisatawan saksikan di Osaka Aquarium Kaiyukan.

Di tempat ini, Anda bisa menemui Sinterklas yang menyelam dengan pakaian serba merahnya yang lengkap. Ia akan terjun ke air setiap hari, selama 6 minggu sekitar hari Natal. Wisatawan bisa melihat Sinterklas snorkeling dengan ikan-ikan koral, memberi makan lumba-lumba, bahkan berenang dengan hiu paus. Wow!

0 komentar:

Post a Comment