Wednesday, December 19, 2012

Sst! Ada Pulau Perawan di Ujung Timur Lombok


detikTravel Community - 

Bagi Anda yang ingin liburan panjang ke Lombok, jangan lupa mampir ke Gili Sulat. Ini adalah pulau kecil di ujung timur Lombok yang kecil, cantik, dan masih perawan. Pantainya sungguh berpasir putih dan bawah lautnya sungguh kaya.

Mungkin, pulau kecil yang terkenal di NTB adalah Gili Trawangan yang memang banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Akan tetapi, jarang ada yang tahu kalau di sekitar Pulau Lurus terdapat pulau-pulau kecil yang tak kalah cantik. Salah satunya adalah Gili Sulat yang terletak di sebelah timur Pulau Lombok tepatnya di Sambelia.

Di Gili Sulat terdapat tumbuhan bakau yang mengelilingi pulau layaknya benteng yang melindungi sebuah kerajaan, sangat indah. Dengan pasir putih di pantainya dan air laut yang sangat jernih serta karang laut yg indah, Anda bisa snorkeling sepuasnya di sini. Tetapi perlu hati-hati, sebab di beberapa tempat terdapat banyak bulu babi.

Ketika Anda sudah berada di sini, Anda bisa bertualang di balik rimbunnya tumbuhan bakau dan berfoto sepuasnya. Ingat, jangan sekali-kali meninggalkan sampah di lokasi dan jangan pernah merusak setiap apapun yang ada di Gili Sulat.

Jangan mengambil sesuatu kecuali foto dan jangan meninggalkan sesuatu kecuali jejak kaki, selamat berkunjung ke Gili Sulat!

0 komentar:

Post a Comment