Monday, April 8, 2013

Rem Blong, Bus Wisata Thailand Jatuh ke Jurang


Chiang Mai - Musibah menimpa turis yang naik bus wisata di Thailand. Niat awal ingin bersenang-senang, bus yang mereka tumpangi malah terperosok ke dalam jurang di Thailand Utara akibat rem blong. Lima turis tewas.

"Lima orang tewas, dua pria dan tiga wanita, termasuk seorang wanita dari Belgia dan seorang bayi laki-laki berumur tujuh bulan," kata Sane Promrut, kepala kepolisian distrik di Provinsi Phitsanulok, sekitar 380 kilometer dari ibukota Bangkok.

Sebanyak 53 orang lainnya luka-luka dalam insiden yang terjadi dini hari tadi waktu setempat. Menurut penumpang yang selamat, bus tersebut telah membelok beberapa kali di jalanan pegunungan yang berkelok-kelok. Kemudian bus menabrak batas pinggir jalan dan terjun ke jurang yang curam.

Dikatakan Sane Promrut kepada kantor berita AFP, Senin (8/4/2013) , saat kejadian, bus tengah dalam perjalanan dari Provinsi Udonthani menuju kota utama di Thailand Utara, Chiang Mai.

"Bus memiliki masalah dengan remnya dan sedang mengebut sebelum jatuh ke jurang," ujar Sane.

Sebelum kecelakaan, para penumpang mengaku mencium bau terbakar. Sopir bus pun sempat berhenti untuk mencoba memeriksa kondisi bus. Saat ini sang sopir masih dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Salah seorang korban jiwa adalah bayi laki-laki berumur 7 bulan. Menurut staf rumah sakit, ibu sang bayi saat ini dalam kondisi kritis akibat luka-luka yang dialaminya dalam kecelakaan tersebut.

Wanita itu mengalami pendarahan bagian dalam. Sementara ayah sang anak mengalami patah kaki dalam insiden itu.

0 komentar:

Post a Comment