Monday, April 8, 2013

Maskapai AS Diprotes Gara-gara Putar Film Dewasa


Chicago - Maskapai AS, United Airlines diprotes oleh para penumpangnya. Terang saja, maskapai ini memutar film yang menampilkan adegan ranjang dan penuh kekerasan. Padahal, banyak anak kecil selama penerbangan. Duh!

Entah apa yang ada dipikiran para kru dan pilot pesawat United Airlines. Mereka memutar film yang diperuntukan untuk orang dewasa saat sedang terbang dari Denver hingga Baltimore. Saat itu, isi pesawat ada traveler yang sudah berkeluarga dan membawa anak-anaknya.

Dilansir dari Telegraph, Senin (8/4/2013), kejadian ini terjadi pada tanggal 2 Februari 2013 lalu. Pesawat United Airlines memiliki TV layar lebar yang digantung dan bukan di kursi seperti pesawat lainnya. Sehingga, semua penumpang tidak dapat mengganti film yang sedang diputar.

Tapi, saat itu justru kru pesawat memutarkan film 'Alex Cross'. Film ini bercerita tentang detektif polisi yang bersama dua rekannya memecahkan kasus pembunuhan. Film ini pun banyak mengandung kata-kata kasar, kekerasan, hingga adegan ranjang. Oleh sebab itu, film ini dikategorikan untuk orang dewasa.

Meski demikian, para kru United Airlines justru memutar film tersebut. Padahal, dalam penerbangan juga ada beberapa anak kecil. Seorang penumpang pun sibuk mengalihkan perhatian dua anaknya yang masih berusia empat dan delapan tahun.

Beberapa penumpang pun lantas meminta kru pesawat untuk mematikan filmnya. Tapi lebih dari satu jam, film tersebut belum juga dimatikan. Hingga akhirnya penumpang semakin protes dan pilot pun mengalihkan penerbangan ke Chicago.

Setibanya di Bandara Chicago, para penumpang mengadu pada pihak keamanan dan polisi setempat sebelum melakukan penerbangan selanjutnya. Seorang penumpang menyebut sang kapten menyalahgunakan wewenangnya dan mengkritik pedas maskapai yang memutar film dewasa tersebut.

Juru bicara United Airlines, Charles Hobart menegaskan penerbangan telah dialihkan setelah kru melaporkan ada gangguan pada penumpang. "Kami telah melakukan review terhadap hiburan selama penerbangan," ujarnya.


0 komentar:

Post a Comment