Wednesday, December 19, 2012

Do and Don't Saat Traveling dengan Kereta


Jakarta - Liburan dengan kereta memungkingkan Anda bisa menikmati perjalanan dengan lebih asyik. Agar lebih lancar, intip dulu hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat traveling dengan kereta.

Mulai dari membawa camilan hingga menyiapkan charger gadget, hal-hal di bawah ini akan semakin menyempurnakan liburan Anda dengan kereta. Disusun detikTravel, Kamis (20/12/2012) inilah hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat liburan dengan kereta:

Don'ts:

1. Terlalu sering bermain gadget

Terlalu lama duduk dan tidak bisa melakukan terlalu banyak hal akan membuat Anda bosan. Nah, gadget menjadi salah satu alat yang ampuh untuk jadi penghilang bosan. Namun ternyata, tidak baik lho terlalu sering bermain gadget saat sedang liburan dengan kereta.

Saat gadget terlalu sering digunakan, maka baterai akan cepat habis. Jika habis, Anda pun akan sulit menemukan charger. Tidak semua kereta memiliki steker. Kalaupun ada, itu hanya satu steker dan harus digunakan secara bergantian. Jadi, jangan boros dengan baterai gadget ya!

2. Menaruh semua tas di rak atas

Hati-hati terhadap barang bawaan Anda. Jangan pernah menaruh semua tas di rak atas meski rak tersebut berada tepat di atas tempat duduk Anda. Karena, bisa saja saat lengah, barang-barang Anda dicuri atau dikuntit orang lain. Apalagi saat tidur, tentu barang-barang takkan terjaga pemantauan Anda bukan?

3. Memakai pakaian yang terlalu terbuka

Untuk para wanita, hindari memakai pakaian yang terlalu terbuka atau menggoda jika tidak ingin perjalanan Anda berantakan. Karena perjalanan kereta akan menghabiskan cukup banyak waktu, akan ada waktu di mana Anda akan jatuh tertidur. Saat inilah, baju terbuka akan jadi bahaya tersendiri bagi Anda, khususnya para wanita. Lagipula, pasti risih rasanya saat banyak mata melihat ke arah Anda.

4. Makan terlalu banyak

Saat naik kereta, badan akan sedikit terguncang. Guncangan ini akan jadi bencana saat perut Anda terlalu penuh. Mual dan muntah tak bisa dihindari saat terlalu banyak makan di kereta. Selain itu, pilah pilih juga makanan yang akan dikonsumsi. Jangan sampai Anda mengkonsumsi makanan yang terlalu kental dan membuat mual.

Do's:

1. Membawa charger portabel

Berwisata dengan kereta biasanya memakan waktu lebih lama daripada pergi dengan pesawat. Maka dari itu, ada baiknya Anda membawa charger portabel. Jika tidak, Anda juga bisa membawa baterai cadangan.

2. Membawa buku atau majalah

Setelah bosan bermain gadget dan tidur, Anda masih bisa melakukan hal lain saat wisata dengan kereta. Salah satunya adalah membaca buku atau majalah. Bawalah buku favorit agar bisa membuat Anda lupa waktu. Namun usahakan untuk membawa buku atau majalah yang tidak terlalu besar agar barang bawaan Anda tidak terlalu berat dan banyak.

3. Memisahkan barang berharga di tas berbeda

Tak apa menaruh tas di rak atas tempat duduk Anda, Asal memisahkan barang berharga di tas lain. Jadi, hanya taruh tas berisi barang yang kira-kira tidak akan diambil orang lain seperti tas berisi baju atau makanan. Tas berisi barang berharga ini harus selalu berada di dalam pengawasan Anda.

4. Membawa jaket atau selendang

Tidak semua kereta menyediakan bantal dan selimut. Agar tidur bisa lebih nyaman, bawalah jaket atau selendang. Kedua benda ini bisa melindungi Anda dari dingin angin atau AC. Selain itu, jaket atau selendang bisa jadi bantal saat ingin tidur. Asyik kan?

5. Sedia camilan dan air mineral

Perjalanan yang cukup lama membuat Anda butuh camilan. Bawa camilan secukupnya dan usahakan membawa camilan yang tidak membuat mual. Salah satunya adalah buah atau makanan asam. Permen bisa jadi salah satu camilan andalan saat liburan dengan kereta. Terakhir, jangan lupa membawa serta air mineral. Meski tidak banyak bergerak, tubuh Anda tetap butuh asupan mineral.

0 komentar:

Post a Comment