Thursday, March 7, 2013

Uji Adrenalin di Bali, Tanjung Benoa Tempatnya


Denpasar - Petualang penggemar wisata adrenalin pasti tahu Tanjung Benoa di Bali. Tempat ini bahkan sudah tersohor di kalangan wisatawan mancanegara. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Tanjung Benoa. Apa saja?

Bali terkenal dengan pantai-pantainya yang eksotis. Di pantai-pantai ini pula, wisatawan bisa melakukan beragam aktivitas mulai dari relaksasi sampai wisata adrenalin. Nah, bagi traveler yang haus petualangan, Tanjung Benoa adalah lokasi yang tepat untuk menguji adrenalin.

Tak hanya wisatawan domestik, wisatawan mancanegara pun ikut menjajal aneka aktivitas seru di Tanjung Benoa. Mulai dari jetski, banana boat, parasailing, scuba diving, paragliding, snorkeling, flying fish, sampai seawalking. Banyak!

Salah satu operator tur yang menyediakan fasilitas watersport ini adalah Tanjung Benoa Adventure. Dari situsnya yang dikutip detikTravel, Kamis (7/3/2013), setidaknya ada 11 aktivitas seru yang siap menguji adrenalin Anda.

Jetski misalnya, jadi salah satu watersport yang paling digemari wisatawan. 'Motor air' ini siap Anda kendarai, membelah ombak Tanjung Benoa. Mengingat banyaknya perahu dan aktivitas watersport lain, Anda akan disetiri instruktur khusus dari pinggir pantai sampai tengah laut. Selanjutnya, giliran Anda yang memegang kemudi dan bersenang-senanglah selama 15 menit!

Kalau memilih parasailing, Anda akan memakai payung parasut yang ditarik speedboat mengelilingi Tanjung Benoa. Serunya luar biasa, Anda bisa menikmati panorama cantik dari ketinggian. 1 Putaran parasailing sekitar 4 menit di udara, dengan ketinggian 30-40 mdpl. Anak kecil juga bisa ikut lho, asal tandem dengan orang dewasa.

Tanjung Benoa dikaruniai alam bawah laut yang indah. Oleh karena itu, Scuba Diving bisa juga jadi pilihan. Tak perlu kuatir, 1 wisatawan akan ditemani 1 instruktur bawah air. Anda akan dibawa di kedalaman 3-6 meter selama 45 menit.

Anda yang liburan bersama pasangan bisa menguji adrenalin dengan naik flying fish. Ini adalah 3 banana boat yang dijadikan satu, dengan tambahan rubber boat di bagian depan. Flying fish dinaiki oleh 3 orang yakni di sebelah kanan, kiri, dan tengah khusus instruktur. Pilih sendiri posisi Anda, telungkup atau terlentang. Flying fish akan ditarik speedboat berkecepatan tinggi sehingga Anda akan melayang di udara, persis seperti layangan. Seru!

Mau aktivitas seru tapi tetap santai? Cobalah Seawalker. Menggunakan helm khusus, Anda akan berjalan di dasar laut yakni kedalaman sekitar 7 meter. Anda tak perlu kuatir, helm kedap air ini aman dan sudah tersuplai oksigen lewat selang. Anda bisa berjalan di dasar laut sambil memberi makan ikan-ikan karang.

Tak sampai di situ, masih ada beberapa aktivitas lain yang bisa diikuti. Water ski, rolling donut, snorkeling, dan tentu saja banana boat. Harga untuk beragam aktivitas ini mulai dari Rp 110.000/orang untuk banana boat sampai Rp 645.000/orang untuk Seawalker. Pilih sendiri aktivitas kesukaan Anda, dan selamat menguji adrenalin di Tanjung Benoa!

0 komentar:

Post a Comment