Thursday, March 7, 2013

Inilah Waktu-waktu Terbaik Mengunjungi India


Jakarta - India punya banyak destinasi. Anda bisa ikut larut dalam festival tradisionalnya, serta jalan-jalan ke bangunan bersejarah seperti Taj Mahal. Jika ingin traveling ke sana, inilah waktu-waktu terbaik mengunjungi India.

"Kalau datang ke India, jangan hanya menetap di satu tempat saja. Banyak destinasi-destinasi cantik di sana," kata direktur India Tourism, Madhu Dubey dalam seminar Know India, Four Seasons Hotel, Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Dengan beragam destinasi, artinya India bisa didatangi oleh turis kapan saja. Tinggal pilih, Anda mau mendatangi pertunjukan budaya, mendaki gunung, main-main di taman nasional, atau bersantai di pantai. Tapi, ternyata ada waktu-waktu terbaik untuk berkunjung ke India.

Bagi para traveler yang gemar bertualang, datanglah ke Taman Nasional Gir di Guajarat. Di sinilah Anda dapat bertualang di padang savana dan bertemu dengan satwa-satwa liar.

"Yang mau bertemu macan atau singa, bisa bertualang di Taman Nasional Gir pada bulan November hingga April," kata Madhu.

Selain bertualang di taman nasional, India juga menawarkan wisata ke salah satu sisi Pegunungan Himalaya. Di sinilah tempatnya traveler untuk mendaki gunung bersalju dan merasakan dinginnya yang dahsyat.

"Kalau ke Pegunungan Himalaya, baiknya bulan Februari sampai Maret," ungkap Madhu.

Bagi pecinta pantai, Anda bisa bertualang ke bagian selatan India. Di South Goa misalnya, di sana ada Pantai Agonda yang bersih, alami, dan tidak ada hingar bingar. Rasanya seperti pantai pribadi.

"Kita banyak pantai-pantai bagus di selatan India. Waktu terbaik berkunjung ke sana adalah Oktober-Maret," papar Madhu.

Jalan-jalan ke India, tak lengkap jika menyelami atraksi kebudayaannya. Ada dua festival terbesar dan terkenal di India, yaitu Holi Festival dan Desert festival.

Holi Festival berlangsung di Provinsi Braj. Di sanalah turis dan masyarakat sekitar saling melempar bubuk warna-warni. Sedangkan Desert Festival berlangsung di Rajahstan. Anda akan melihat unta-unta yang dihias dan tarian padang pasir ala India. Seru!

"Holi berlangsung pada bulan Maret. Sedangkan Desert Festival berlangsung sekitar bulan September-Oktober," kata Madhu.

0 komentar:

Post a Comment