Thursday, April 4, 2013

Konser Musik Jadi Jurus Indonesia Tarik Wisatawan


Jakarta - Meskipun baru 2 bulan pertama di tahun 2013, Kemenparekraf sudah menyiapkan cara untuk mendongkrak kedatangan wisatawan. Salah satunya dengan menggelar konser musik bertaraf internasional.

Pada bulan Februari 2013, kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 1.292.743 orang. Masih ada 10 bulan ke depan untuk memenuhi target 9 juta wisatawan sampai akhir tahun.

"Untuk memenuhi target pencapaian wisatawan saat akhir tahun, kita sudah mempersiapkan banyak acara, seperti konser musik bertaraf internasional," tutur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu dalam jumpa pers Pencapaian Wisatawan Fesbruari 2013 di Ruang BalPGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMDkvMDIvYWlyLWR1a3VuLWNpbGlrLXBvbmFyaS1zdWRhaC1iZXJlZGFyLmh0bWwNIiB0YXJnZXQ9Il9ibGFuayIgcmVsPSJub2ZvbGxvdyI+YWlyPC9hPg==ung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (4/4/2013).

Maraknya pertunjukan konser musik di Indonesia rupanya berpengaruh untuk menarik kedatangan wisatawan. Karena, saat adanya konser musik, tidak cuma penduduk lokal yang datang tapi juga wisatawan mancanegara.

"Seperti konser Java Jazz, banyak penggemar jazz dari luar Indonesia yang datang," kata Mari.

Oleh karena itu, untuk ke depannya diharapkan makin banyak diadakan konser musik, tambahnya. Selama bulan Februari kemarin, beberapa konser musik dan event Internasional pun berhasil digelar antara lain konser U-Kiss, Dennis Ferrer, Pierce the Veil, The Stone Roses, dan Indonesia Fashion Week 2013.

Mari juga mengatakan, "Nantinya juga akan ada festival dari Indonesia. Yang sedang dipersiapkan sekarang adalah Sail Komodo dan Festival Derawan 2013."

Jadi, bersiaplah karena Indonesia akan dibanjiri musisi Internasional. Seru!

0 komentar:

Post a Comment