Tuesday, April 30, 2013

Ini Pasir Pantai Paling Putih Sedunia Versi Guinness World Records


Jarvis Bay - Jika mau jalan-jalan ke pantai terkenal dengan pasir putihnya, datang saja ke Australia. Di sana ada Pantai Hyams yang disebut-sebut sebagai pantai dengan pasir paling putih di dunia, versi Guinness World Records.

Siapa yang tak suka jalan-jalan ke pantai berpasir putih, inilah tempat bersantai dan liburan yang asyik. Untuk pantai dengan pasir paling putih di dunia, ternyata ada di Jarvis Bay, New South Wales, Australia.

Dilansir dari situs resmi pariwisata New South Wales, Kamis (1/5/2013), Pantai Hyams disebut sebagai salah satu pantai dengan pasir paling putih di dunia. The Sydney Moring Herald, salah satu media terkenal di Australia pun pernah menulis Pantai Hyams menyandang 'The Whitest Sand in the World' versi Guinness World Records pada tahun 2006.

Pantai Hyams memang memiliki pasir pantai yang sangat putih. Di bawah teriknya matahari, warna putih pasir pantainya terlihat jelas. Tak hanya putih, pasir pantainya pun sangat halus.

Tak hanya itu, perpaduan warna biru air laut, pasir pantai yang putih dan pepohonan hijau di tepian pantai membuat siapa pun takjub melihatnya. Apalagi, Pantai Hyams adalah tipe pantai yang landai. Jadi, hamparan pasir putih yang luas dapat menjadi tepat untuk berjemur atau sekedar bermain pasir.

Di depan pantai ini, ada lautan biru jernih. Lepaskan pakaian Anda dan bermain airlah sepuasnya. Anda bisa berenang sembari mengintip kehidupan para ikan lucu di bawah permukaan airnya. Jernih banget!

Pantai Hyams pun menjadi tempat favorit traveler lokal dan mancanegara di bagian selatan Australia. Jangan heran, jika Anda melihat traveler yang bermain di pantai bersama keluarganya.

Memang, Pantai Hyams cukup aman bagi anak-anak. Ombaknya tidak kencang dan perairan di sekitar pantai cukup dangkal menjadi alasannya. Tak sedikit, para traveler mendirikan tenda mini dan membiarkan anak-anaknya bermain air di pantainya. Sebagian dari merea biasanya berenang atau memancing di sekitar Pantai Hyams.

Menyisir pantainya juga menjadi kegiatan yang menyenangkan. Nikmati pemandangan khas teluk yang mampu menggoda Anda untuk diabadikan dalam kamera. Tak cukup sehari? Beberapa cottage di sekitar pantainya dapat Anda tempati.

Rupanya, Pantai Hyams juga menjadi salah satu lokasi foto pre-wedding. Beberapa studio foto di New South Wales menyediakan jasa foto pre-wedding di lokasi ini. Berminat?

0 komentar:

Post a Comment