Monday, May 13, 2013

Tiket Kereta H-7 Hingga H-1 Lebaran Hampir Habis


Jakarta - Banyak traveler sudah memesan tiket untuk mudik menjelang Lebaran, yang masih beberapa bulan lagi. Tak heran, penjualan tiket untuk H-7 hingga H-1 Lebaran pun sudah hampir habis.

"Sekarang tiket kereta sudah bisa dipesan 90 hari sebelum keberangkatan, jadi pada 3 Mei lalu sudah bisa memesan tiket untuk mudik Lebaran," kata Kahumas Daops I PT KAI Sukendar Mulya kepada detikTravel, Senin (13/5/2013).

Sukendar mengatakan, beberapa kereta yang sudah mulai habis tiketnya adalah Argo Lawu (Jakarta-Solo), Taksaka (Jakarta-Jogjakarta), Agro Nuria (Gambir-Semarang), Bagowonto (Pasar Senen-Yogyakarta) dan Gajahwong (Pasar Senen-Yogyakarta).

"Mungkin beberapa jam lagi tiket untuk H-7 hingga H-1 akan segera habis," katanya.

Pemesanan tiket kereta ini bisa dilakukan melalui internet, stasiun-stasiun dan melaui minimarket. "Jadi memang sudah banyak yang memesan," katanya.

Saat ditanya mengenai kereta tambahan, Sukendar mengatakan saat ini masih terus dipersiapkan. Kemungkinan ada dua belas kereta tambahan untuk mengangkut pemudik tahun ini.

"Kita masih terus rapatkan mengenai kereta tambahan, tapi kemungkinan akan ada 12 kereta tambahan seperti tahun lalu," katanya.

Lebaran tahun ini diperkirakan akan jatuh pada 8 dan 9 Agustus 2013 mendatang. Kereta api merupakan salah satu moda transportasi favorit bagi traveler dan pemudik. Kalau tiket kereta sudah habis, siap-siap mencari transportasi lain ya!

0 komentar:

Post a Comment