Sunday, May 12, 2013

Ini Dia 10 Negara yang Paling Banyak Didatangi Wisatawan


Jakarta - Sebuah negara jadi favorit wisatawan karena beberapa hal mendukung seperti suasana kota yang nyaman atau banyaknya atraksi wisata menarik. Dari seluruh negara di dunia, ternyata ada 10 yang paling banyak didatangi wisatawan. Apa saja?

Dari data yang dikeluarkan oleh World Bank, ternyata Prancis adalah negara yang paling banyak didatangi wisatawan. Dari Huffington Post, Senin (13/5/2013), World Bank telah mengumpulkan data dari hampir seluruh dunia untuk menghitung banyaknya turis yang datang. Yang dihitung adalah orang-orang yang datang ke sebuah negara bukan untuk bekerja melainkan untuk liburan.

Dari sana terungkaplah bahwa Prancis jadi negara yang paling sering kedatangan turis. Ada 81,5 juta turis yang datang ke negara tersebut. Disusul dengan AS yang berada di posisi kedua, Negara perserikatan ini kedatangan 62,7 juta turis. Sedangkan di posisi ketiga, ada China yang kedatangan wisatawan sebanyak 57,6 juta orang.

Data ini adalah data keluaran tahun 2011. Lalu, apakah ini data lama? Ternyata tidak. Sebab, memang butuh waktu lama untuk mengeluarkan hasil data seluruh dunia. Menurut penjelasan dari World Bank, data kedatangan turis sepanjang tahun 2012 saja baru bisa dilihat hingga tahun depan.

Berikut 10 negara yang paling sering kedatangan turis pada tahun 2011:

1. Prancis
2. Amerika Serikat
3. China
4. Spanyol
5. Italia
6. Turki
7. Inggris
8. Jerman
9. Rusia
10. Malaysia

0 komentar:

Post a Comment