Sunday, May 12, 2013

Liburan ke Bandung, Wajib Coba Kemping di Gunung Putri


detikTravel Community - 

Bandung bukan cuma untuk wisata kuliner dan belanja. Kalau ingin mencoba hal lain, cobalah datang ke Gunung Putri di Cihideung, Bandung. Udara yang sejuk dan panorama alam yang hijau pasti bisa melepas penat.

Berkemah bisa menjadi kegiatan alternatif saat liburan ke Bandung. Kemping merupakan sebuah rekreasi alam yang tergolong cukup murah, pun menjadi cara terbaik untuk berbaur dengan alam. Gunung Putri di Cihideung, Bandung, adalah salah satu tempat kemping yang wajib Anda coba. 

Modal untuk kemping disini tergolong cukup murah. Dengan membayar Rp 5.000 Anda bisa mendirikan kemah di tempat yang sudah tersedia. Jika traveler ingin merasakan alam liar yang sebenarnya, berjalanlah terus ke arah gunung. Perjalanan ke tempat berkemah di Gunung Putri berjarak sekitar 3 km.

Saat perjalanan ke Gunung Putri, pertama-tama Anda akan disuguhkan pemandangan hamparan luas perkebunan teh. Jika Anda terus melanjutkan perjalanan dengan mengikuti jalan setapak, Anda akan melalu beberapa jurang, tebing, dan sebuah curug (air mancur) yang masih asri.

Traveler yang membawa kendaraan bisa menitipkan kendaraan kepada warga sekitar. Untuk biaya penitipan, tinggal bernegosiasi dengan warga sekitar.

Persiapan yang perlu dilakukan adalah menyiapkan makanan yang cukup banyak dan mudah dimasak ketika berkemah. Traveler harus mengenakan beberapa jaket yang cukup tebal yang dapat membuat badan Anda terasa hangat. Hal ini lantaran cuaca gunung sangat dingin pada pagi dan malam hari.

Meskipun berada di tengah gunung, Anda tidak perlu khawatir tersesat. Banyak pecinta alam dan wisatawan lain yang juga berkemah di Gunung Putri.

0 komentar:

Post a Comment