Monday, April 1, 2013

Aneka Keluhan Lucu Traveler yang Naik Kapal Pesiar


Jakarta - Kapal pesiar dengan pelayanan bagus, ternyata belum juga bisa lepas dari protes penumpang. Buktinya banyak hal lucu yang dikeluhkan oleh penumpang saat berlibur di kapal pesiar. Mau tahu apa saja?

Dilansir dari Female First, Senin (1/4/2013), menurut operator perjalanan kapal pesiar, bonvoyage.co.uk, terungkap hal-hal tak biasa yang dikeluhkan para turis saat traveling dengan kapal pesiar. Berikut adalah 7 keluhan lucu dari para penumpang kapal pesiar:

1. Kurangnya sambutan terhadap pasangan yang bulan madu

Seorang pria yang mengajak istrinya bulan madu selama dua minggu dengan kapal pesiar Caribbean, mengeluh kurangnya upacara sambutan kepada mereka sebagai pengantin baru. Rupanya, pria ini berharap awak kapal yang berada di atas kabin berpakaian serba putih dan hiasan bunga mawar yang menghiasi kapal setiap pagi.

Tak hanya itu, ia juga mengharapkan sampanye dan stroberi yang diantarkan oleh pelayan pribadi setiap harinya. Lucunya, pria ini ternyata tidak meminta adanya pelayanan tersebut. Melainkan dia berharap seluruh awak tahu kalau pasangan ini ingin perlakuan khusus tanpa adanya biaya tambahan!

2. Tidak adanya pemberitahuan harus membawa paspor

Seorang wanita, penumpang kapal pesiardari Southampton, Inggris, protes kalau dirinya harus menjadwal ulang liburannya karena tidak tahu harus membawa paspor. Dia mengira kalau paspor hanya untuk naik pesawat terbang. Alhasil, ia menyalahkan perusahaan kapal pesiar itu karena tidak mengingatkan dirinya untuk membawa paspor sehari sebelumnya.

3. Kapten yang tidak mau memperpanjang waktu berhenti

Pasangan yang berpesiar dengan kapal pesiar Mediterranean mengeluh tentang kapten yang 'kasar' dan tidak mau mengikuti rencana mereka. Eits, jangan pikir negatif dulu. Rupanya, pasangan ini meninggalkan catatan agar kapten membolehkan mereka datang terlambat dua jam dari jadwal sebenarnya untuk kembali ke kapal.

Ternyata, sang kapten orang yang tepat waktu. Ia tetap pergi tanpa menghiraukan pasangan tersebut. Akibatnya, pasangan itu harus menyusul kapal di pelabuhan lain sehari setelah hal itu terjadi. Mereka pun menuntut penggantian biaya dari pelayaran mereka.

4. Tidak bisa bertemu penyanyi idola

Seorang wanita muda yang berpesiar di Hawaii menanyakan pada bagian layanan pelanggan, tentang adanya penyanyi asal Inggris, Gary Barlow dalam pelayaran tersebut. Akan tetapi, ia sama sekali tidak melihat Gary Barlow. Gara-gara itu, dia menuntuk penjelasan mengapa ia tidak berada pada pesiar yang sama lagi.

5. Tidak merasa cuaca terlalu hangat

Tak ada yang bisa mengatur cuaca. Akan tetapi, seorang penumpang pria yang berpesiar keliling Alaska saat musim panas, mengeluh kalau udaranya tak sehangat yang ia harapkan.

"Semua pesiar dilakukan untuk bisa merasakan panas," ucap pria itu. Ia pun meminta uang kompensasi untuk membeli pakaian hangat.

6. Tidak bertemu seleb di Celebrity Cruise

Ternyata, nama kapal pesiar juga bisa berpengaruh pada penumpang. Buktinya, seorang penumpang wanita yang berpesiar dengan 'Celebrity Cruise' pada bulan Juni tahun lalu meminta pengembalian uang pada operator kapal pesiar. Ya, karena dia tidak melihat ada satupun selebriti di atas kapal. Menurutnya, perusahaan kapal pesiar itu bersalah karena membuat 'iklan palsu'.

7. Kamar yang tidak punya jendela ke laut

Pada bulan Januari lalu, ada seorang penumpang wanita yang merasa kecewa. Dia merasa kecewa karena kabinnya tidak memiliki jendela langsung mengarah ke laut.

0 komentar:

Post a Comment