Monday, April 1, 2013

Kapal ala 'Pirates of Carribean' Sedang Dibuat di Rusia


Cheryomushki - Saking sukanya dengan film 'Pirates of the Caribbean', traveler asal Rusia Alexander Marchenko membuat replika kapal bajak laut 'Black Pearl'. Nantinya kapal kayu ini juga akan dijadikan hotel!

Alexander Marchenko (38) yang berprofesi sebagai pengusaha di Cheryomushki, Rusia, sudah traveling keliling negaranya yang luas. Sampai akhirnya ia yakin kalau tak ada tempat yang lebih indah ketimbang tanah kelahirannya di Krasnoyarsk.

Setelah kembali dari petualangannya beberapa tahun lalu, Marchenko ingin membuat hotel di Cheryomushki. Tidak mau sama dengan resor dan hotel pada umumnya, traveler pria ini mau hotel buatannya itu terlihat istimewa dan menarik perhatian wisatawan.

Dia berharap mendulang kesuksesan yang sama dengan film "Pirates of the Caribbean". Setelah melihat keindahan kapal bajak laut Jack Sparrow, 'Black Pearl', Marchenko pun ingin hotelnya terlihat menarik seperti kapal tersebut seperti dilansir dari Oddity Central, Selasa (2/4/2013).

Tentu saja pria ini termasuk nekat. Meski tak punya pengalaman membuat kapal, Marchenko tak kehabisan akal. Dia mencari foto dan mengunduh skema kapal di internet untuk panduan. Sampai sekarang, sudah dua tahun Marchenko membuat 'Black Pearl' di atas Sungai Yenisei.

Kapal dengan panjang hampir 21 meter ini dibuat khusus dari kayu pinus dan cedar lokal. Marchenko pun mengatakan, ia juga akan menambahkan semua detil layaknya Black Pearl yang asli.

Meski disebut sebagai kapal bajak laut, Black Pearl dari Rusia ini tidak akan berlayar. Apalagi merampok di sepanjang Sungai Yenisei. Saat ini 'Jack Sparrow' asal Rusia ini sedang mengerjakan dekorasi interiornya. Dia menghabiskan waktunya di tempat kerjanya. Tiga orang pekerjanya menjaga kapal dari para pencuri.

Tidak tanggung-tanggung, Marchenko sudah menghabiskan dana sekitar US$ 115 ribu (Rp 1,1 miliar) untuk membangun mimpinya itu. Marchenko pun berharap bisa menyelesaikan kapal akhir musim panas ini. Namun, sulit baginya meperkirakan kapan waktu pasti kapal bajak laut buatannya selesai.

Tak sedikitpun terlintas dalam pikiran Marchenko untuk mengakhiri pembuatan replika Black Pearl di tengah jalan. Bahkan dia percaya, hotel kapal buatannya selesai pasti banyak wisatawan yang datang ke Cheryomushki. Dia jamin, wisatawan pasti akan mengagumi keindahan kapal bajak laut 'Black Pearl' buatannya!


0 komentar:

Post a Comment