Monday, April 8, 2013

5.000 Rekor Orang Indonesia Tersimpan di Semarang!


Semarang - Semarang tak hanya terkenal dengan Lawang Sewu atau Simpang Lima saja. Di kota ini juga ada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang menyimpan 5.000 rekor keren orang Indonesia. Wah, apa saja ya?

Sebagai ibukota Provinsi Jawa Tengah, Semarang jadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Anda bisa datang ke tempat bersejarah seperti Lawang Sewu dengan bangunan bergaya Eropa atau Kota Lama yang kental dengan suasana Belanda. Selain itu, jangan lupa mampir ke Museum Rekor Dunia Indonesia saat melancong ke sana.

"Di museum ini ada sekitar 5.000-an rekor yang dibuat orang Indonesia dari seluruh tempat Indonesia," Kata karyawan Museum Rekor Dunia Indonesia, Wida kepada detikTravel, Senin (8/4/2013).

Museum Rekor Dunia Indonesia terletak di Jl Perintis Kemerdekaan No 275, Semarang. Museum ini termasuk dalam kawasan industri Jamu Jago. Berbagai rekor yang diciptakan tersimpan dengan rapi dalam suatu ruangan besar.

"Wah, pokoknya ada banyak dan hebat-hebat rekornya," ujar Wida.

Beberapa rekor yang bisa Anda lihat di sini seperti tembakan kembang api terbanyak, sebanyak 12.600 kali di Kendari, lontong dengan panjang 5 meter di Tangerang Selatan yang menjadi terpanjang di Indonesia, replika Monas tertinggi dari rangkaian pop corn dengan 6 meter, dan masih banyak lagi. Ada juga rekor orang-orang hebat seperti Riana Helmi sebagai lulusan dokter termuda dengan umur hanya 19 tahun 6 bulan di UGM.

"Kalau mau lihat yang lengkap datang saja ke sini atau liat situs resminya di muri.org," ucap Widi.

Museum Rekor Dunia Indonesia buka dari pukul 09.00-15.00 WIB, tiap Senin sampai Jumat. "Tiket masuk gratis alias tidak perlu bayar," ungkap Widi.

Tertarik melihat aneka rekor keren orang Indonesia di museum ini?

0 komentar:

Post a Comment