Friday, March 22, 2013

Pantai Cipenyu di Banten, Lebih Cantik dari Jimbaran!


Jakarta - Jimbaran di Bali terkenal dengan pantai yang indah dan ombak yang kencang. Ternyata untuk melihat keindahan seperti itu tak perlu jauh-jauh ke Bali. Banten juga punya, bahkan lebih cantik. Pantai Cipenyu namanya.

"Pantai Cipenyu itu bagus sekali, lebih bagus dari Jimbaran," kata travel writer Gagas Ulung dalam peluncuran bukunya yang berjudul 'Tanjung Lesung, Pintu Gerbang Krakatau Ujung Kulon', di Toko Buku Kinokuniya, Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Menurut Gagas, Pantai Cipenyu lebih eksotis ketimbang Jimbaran. Nilai lebihnya, wisatawan bisa menikmati panorama Gunung Anak Krakatau dari kejauhan.

"Suasananya mirip-mirip di Jimbaran, lautnya ganas dan biru. Dari pantai kita bisa langsung lihat Krakatau, bagus sekali," kata Gagas.

Pantai Cipenyu juga cocok untuk Anda penantang adrenalin. Pantai ini memiliki jalan berbatu yang asyik ditaklukkan menggunakan mobil offroad.

"Ini juga asyik untuk offroad, kita bisa bawa mobil sampai ke jurang pantai," tutur Gagas.

Selain itu, tak ada retribusi masuk ke Pantai Cipenyu ini. Namun memang tidak ada penginapan di Cipenyu, wisatawan bisa menginap di Tanjung Lesung. Tak jauh, jaraknya hanya sekitar 2-3 Km.

"Meski tempatnya jauh seperti tempat jin buang anak, tempat ini indah banget," kata Gagas sembari bercanda.

0 komentar:

Post a Comment