Sunday, March 3, 2013

Presiden SBY Bakal Buka Pameran Wisata Terbesar Dunia di Berlin


Jakarta - Pariwisata Indonesia siap tebar pesona di Eropa. Bahkan rencananya Presiden SBY akan turut membuka pameran wisata terbesar di dunia di Berlin, Jerman.

Presiden SBY akan melawat ke Jerman dan Hungaria pada 3-8 Maret 2013 mendatang. Di Jerman, SBY akan melakukan pertemuan bilateral dengan
Kanselir Republik Federal Jerman, Angela Merkel.

Terkait dengan dunia traveling, SBY akan hadir dalam Internationale Tourismus Bourse (ITB) 2013. Ini adalah pameran wisata terbesar di dunia yang menjadi ajang promosi traveling dan wisata aneka negara-negara di dunia.

"Selama berada di Jerman, Presiden RI dijadwalkan akan membuka Pameran Pariwisata Internasional ITB (Internationale Tourismus Bourse) bersama Kanselir Jerman," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah dalam keterangannya, Minggu (3/3/2013).

ITB Berlin 2013 akan menjadi sangat penting bagi Indonesia. Indonesia menjadi negara mitra resmi dalam ITB Berlin 2013.

"Indonesia akan menjadi negara mitra (partner country) dalam pameran tersebut," imbuh Faizasyah.

Dalam kesempatan sebelumnya, Menparekraf Mari Elka Pangestu di Berlin telah menyampaikan dalam ITB Berlin 2013 kali ini, Indonesia akan terus meningkatkan citra pariwisata di dunia melalui event prestisius. Dengan pesan pencitraan, Wonderful Indonesia Where the Heart Matters.

Indonesia akan mengusung berbagai pagelaran budaya seperti Tari Saman Gayo, Tari Kecak, joget Poco-poco. Akan tampil juga penyanyi Shandy Sondoro. Untuk kuliner akan dipamerkan nasi tumpeng dan rendang dengan Master Chef Vindex Tanker.

Paviliun Indonesia seluas 542 m2 akan berbentuk perahu pinisi. Indonesia membidik tema wisata budaya dan tradisi, ekoturisme, wisata olahraga, kapal pesiar, kuliner, wisata belanja, spa dan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions).

Paviliun Indonesia akan diisi oleh 91 industri wisata Indonesia dan 9 dinas pariwisata daerah. Tahun lalu ITB Berlin diikuti oleh 180 negara dengan jumlah pengunjung 172.132 orang dan diliput oleh 8.000 wartawan dari 94 negara. Sejak tahun 1967, Indonesia selalu mengikuti ajang promosi di ITB Berlin ini.

0 komentar:

Post a Comment