Wednesday, March 27, 2013

Aneka Kisah Seru Liburan 24 Jam


Jakarta - Traveling 24 jam tentuu berbeda dengan jalan-jalan biasa. Ada banyak hal yang bisa Anda alami dari pagi hingga bertemu pagi lagi. Beragam cerita unik pun pernah dialami beberapa traveler. Mau tahu kisahnya?

"Waktu itu pernah pas jalan-jalan ke Yogya bareng teman-teman," kata salah satu traveler, Aji kepada detikTravel, Rabu (27/3/2013).

Perjalanan 24 jam ini bukanlah traveling yang sengaja dilakukan Aji. Saat itu, ia dan teman-temannya sengaja jalan-jalan ke Yogyakarta untuk menghadiri pernikahan.

Tidak naik kereta atau pesawat, Aji dan teman-teman sengaja memilih mobil sebagai transportasi.

"Kan sekalian jalan-jalan," celetuk Aji. Ia pun menyewa seorang supir untuk mengantar.

"Ini yang bahaya kalau jalan-jalan malam dan nggak ada supir pengganti, karena sudah kecapekan di perjalanan, supirnya ngantuk-ngantuk, hampir menabrak orang, ngeri," tutur Aji.

Tak sampai di situ, karena kesulitan mendapat toilet bersih, kejadian lucu pun sempat dialami.

"Lucunya, toilet umum yang bersih di jalan kan susah banget dan ada teman yang ingin BAB, tapi ketahan karena nggak ketemu toilet bersih. Akhirnya dia kentut berkali-kali di mobil," ucap Aji seraya tertawa.

Belum berhenti sampai di situ, masih ada pengalaman lucu yang dialami Aji dan kawan-kawan saat traveling 24 jam. Pengalaman itu ia rasakan ketika baru tiba di Yogya.

"Begitu sampai Yogya, kita langsung keliling kota, jalan-jalan ke Malioboro juga," tambah Aji.

Puas berkeliling, begitu malam tiba, mereka pun memutuskan untuk mencari penginapan, tapi ternyata semua penuh.

"Akhirnya kita duduk-duduk di jalanan. Saat itu kondisi lapar banget. Eh, kebetulan di sebelah teman ada nenek-nenek yang jualan sate, katanya sih harga satu tusuk Rp 5.000. Teman saya langsung makan, eh begitu bayar katanya harganya Rp 10.000/tusuk, apes dah," jelas Aji sembari tertawa.

Pengalaman lucu ketika traveling ternyata tak hanya dialami Aji, tapi juga traveler bernama Angel. Saat itu ia sedang berjalan-jalan di Bali.

"Waktu itu traveling 24 jam di Bali, malamnya muter-muter Kuta, kesasar eh tiba-tiba muncul kelab malam," kata Angel mengawali cerita saat ia tersasar di Bali.

Tak sampai di situ, Angel masih mengalami berbagai hal aneh lagi ketika menjalankan traveling 24 jam.

"Waktu itu pernah rebutan air mineral sama bule mabuk. Terus pas lagi jalan, eh dikira perempuan nakal, karena jalan malam-malam sendiri kali ya," tutur Angel.

Beruntungnya, ketika itu ia bertemu dengan seorang turis asal Belanda. Mereka pun bercengkrama.

"Si bule itu sudah 2 minggu di Bali, tapi nggak pernah ke Seminyak, begitu ditanya kenapa, eh alasannnya karena takut sama tukang jualan di sana, takut diminta beli paksa, aneh banget," jelas Angel.

Lain Aji, lain Angel, lain pula Nana. Dia punya pengalaman seru sedang melakukan trip 24 jam ke beberapa pulau di Kepulauan Seribu.

"Jadi waktu itu sudah malam, tujuan selanjutnya itu Pulau Kelapa. Tiba-tiba angin laut kencang, ombak juga tinggi, seram banget," kata Nana menceritakan.

Akhirnya, lanjut Nana, setelah bersusah payah dan nekat berlayar, ia dan rombongan berhasil sampai di Pulau Kelapa.

"Alhamdulillah sampai juga, tapi ngeri banget," tutup Nana.

0 komentar:

Post a Comment