Friday, December 14, 2012

5 Tipe Wisatawan Paling Menyebalkan di Pesawat & Cara Mengatasinya


Jakarta - Saat traveling menggunakan pesawat, mungkin Anda duduk di sebelah wisatawan lainnya. Mereka bisa menjadi teman, tapi bisa juga sangat menjengkelkan. Ada 5 tipe wisatawan paling menyebalkan dan begini cara mengatasinya.

Traveling jauh menggunakan pesawat bisa digunakan untuk beristirahat guna mengisi tenaga. Sehingga nanti di tempat tujuan, badan sudah fit dan bisa langsung jalan-jalan. Tapi, tidak selamanya suasana itu bisa Anda dapatkan di dalam pesawat. Ada saja yang dapat mengganggu kenyamanan Anda.

Diintip dari Smarter Travel, Jumat (14/12/2012) salah satu penyebab Anda merasa tidak nyaman saat berada di dalam pesawat adalah karena wisatawan yang duduk di sebelah. Ada 5 tipe wisatawan yang menyebalkan di dalam pesawat, seperti berikut ini. Tak perlu terlalu kesal, karena begini cara mengatasinya:

1. Suka menyenderkan kepala ke bahu

Berada di dalam kelas ekonomi atau bisnis membuat jarak Anda cukup dekat dengan wisatawan lainnya yang duduk di sebelah. Kadang, Anda akan merasa jengkel karena harus rebutan sandaran lengan. Tapi yang lebih menyebalkan adalah yang suka menyenderkan kepala ke bahu orang lain saat tidur.

Cara mengatasinya, sabar dan jangan emosi. Anda bisa menggeserkan badan ke arah yang lebih jauh darinya. Jika ia terbangun, Anda bisa mengatakan langsung kepada dirinya, "Bisakah Anda untuk tidak menyenderkan kepala ke pundak saya?"

2. Sedang flu

Wisatawan yang menjengkelkan lainnya adalah yang sedang terkena penyakit flu. Anda pasti tidak mau traveling yang sudah direncanakan berantakan karena tertular penyakit dari orang lain di dalam pesawat.

Cara mengatasinya, Anda bisa pergi untuk menemui pramugari. Mintalah untuk duduk di kursi lain sambil menjelaskan alasannya. Biasanya pramugari akan memberikan solusi kepada Anda.

3. Bau badan

Kalau penyakit mungkin masih bisa ditoleransi, tapi kalau orang yang duduk di sebelah Anda memiliki masalah dengan bau badannya, pasti sangat menyebalkan. Kenyamanan pasti akan hilang. Bayangkan, saat Anda makan, tercium bau badan, bau rokok, atau yang lebih parahnya lagi bau kentut. Iih!

Untuk mengatasinya, putar corong AC di atas kepala ke arah dirinya. Buka tutupnya hingga bau tersebut terdorong ke arah lain. Atau jika cara tersebut tidak bisa menghilangkan baunya, tidak ada cara lain. Ambil sapu tangan lalu tutup hidung Anda. Atau jika perlu, minta masker ke pramugari.

4. Mabuk minuman keras

Perjalanan pasti tidak akan terasa nyaman jika Anda duduk di samping wisatawan yang sedang mabuk. Jika mabuk perjalanan, mungkin masih bisa diatasi. Namun, bagaimana jika ia mabuk karena usai menenggak minuman keras?

Untuk mengatasinya, gampang saja. Anda bisa melapor ke pramugari untuk memindahkan dirinya dari kursi di sebelah Anda. Biasanya, masing-masing maskapai punya cara tersendiri untuk mengatasi wisatawan bandel seperti ini.

5. Anak-anak yang menangis

Duduk berada di dekat anak-anak bisa sangat menyenangkan. Tingkahnya yang lucu memang bisa membuat kita gemas. Tapi, tidak semua anak bisa tenang saat berada di dalam pesawat. Yang menjengkelkan adalah saat mereka terus menerus menangis, sedangkan orang tuanya seakan tak peduli, atau bahkan tidur.

Yang parahnya lagi, si anak duduk di sebalah Anda, sedangkan orang tuanya duduk di bagian depan atau belakangnya. Duh, bagaimana cara mengatasinya ya?

Tak perlu terlalu jengkel, Anda bisa membangunkan orang tuanya karena anaknya terus-terusan menangis. Atau Anda bisa memintanya untuk bertukar kursi dengan Anda. Anak-anak bisa dekat dengan orang tuanya, perjalanan Anda juga akan terasa nyaman.

0 komentar:

Post a Comment