Saturday, December 8, 2012

Liman, Pantai Cantik yang Belum Terjamah di NTT


detikTravel Community - 

Bayangkan di hadapan Anda terhampar pantai dengan pasir putih kemerahan yang begitu cantik, dan belum banyak dijamah orang. Ini bukanlah khayalan. Semua ada di Pantai Liman, Kabupaten Kupang, NTT.

Pantai Liman adalah sebuah pantai yang berada di selatan Pulau Semang, Kabupaten Kupang, NTT. Pantai ini begitu memukau. Betapa tidak, pantai yang tergolong belum terjamah ini, memiliki hamparan pasir putih kemerahan.

Tidak ada jejak kaki yang menapaki pasir putih di Pantai Liman. Dari sekian banyak pantai yang pernah saya kunjungi, Pantai Limanlah yang membuat saya merasa nyama, dan betah berlama-lama di sana.

Sebenarnya, Pulau Semau terkenal dengan ilmu hitamnya. Sehingga, banyak orang yang merasa takut untuk datang ke sana. Ya, beberapa teman yang saya ajak ke pulau ini mengatakan, Pulau Semau itu berbahaya, banyak ilmu hitam di sana. Tapi menurut saya, kalau kita datang dengan niat baik, maka orang akan berbuat baik pula dengan kita.

Sudahlah, sejenak kita tinggalkan pendapat orang tentang Pulau Semau. Mari kita nikmati keindahan pantai, dan hamparan pasir putih yang indah di sana.

Mau melihatnya langsung? Akses menunju tempat ini cukup mudah. Turis bisa mencapainya dengan kapal dari Pelabuhan Tenau dengan harga yang cukup terjangkau.

Hanya dengan Rp 10.000, Anda sudah bisa pulau ini dengan waktu tempuh 30 menit. Sedangkan, dari Pelabuhan Semau sampai Pantai Liman bisa dijangkau dengan motor selama 1 jam. Ini karena kondisi jalan yang berpasir dan berdebu. Cukup hemat bukan untuk sebuah destinasi yang indah?

 

0 komentar:

Post a Comment