Monday, March 11, 2013

7 Tanda Anda Traveler Nyebelin


Jakarta - Sering traveling tak selalu membuat seseorang menjadi menyenangkan. Beberapa sikap yang bisa mengganggu wisatawan lain pun bisa tanpa sadar sering Anda lakukan. Inilah 7 tanda kalau Anda seorang traveler menyebalkan.

Diintip dari Smarter Travel, Senin (11/3/2013) inilah 7 tanda yang membuat Anda dianggap menyebalkan oleh traveler lain:

1. Menguasai lengan tempat duduk

Ketika berada di pesawat, bus atau kereta, mungkin Anda sering berada di posisi bangku untuk 2 atau 3 orang. Biasanya, sepasang lengan bangku pun disediakan untuk masing-masing penumpang.

Tapi sayang, mungkin Anda tidak bisa merasakan santainya meletakkan tangan di lengan bangku jika bersebelahan dengan traveler menyebalkan. Mereka akan dengan santai membuka tangan dan menguasi lengan bangku Anda, yang kebetulan bersebelahan dengan miliknya. Jadi, jangan jadi traveler seperti ini ya!

2. Membandingkan dengan kota asal

Setiap tempat tentu memiliki kelebihan masing-masing, dan tidak bisa dibandingkan dengan tempat lain. Namun, seorang traveler yang menyebalkan tidak akan bisa bersikap bijak seperti ini. Ke mana pun tujuannya, mereka akan membandingkan dengan kota asal.

Bayangkan betapa menyebalkannya ketika traveling, Anda bertemu dengan wisatawan sibuk mengoceh sendiri. Membandingkan tempat liburan dengan kota asal alias rumahnya, memaparkan kekurangan dan kelebihannya.

3. Tak sabar ingin segera keluar dari pesawat

Ketika pesawat berhenti, semua penumpang tentu ingin segera keluar. Tapi bersabarlah, dan jangan menepuk-nepuk pundak orang agar jalan lebih cepat dan keluar dari pesawat.

Ini penting untuk diperhatikan karena beberapa traveler kadang lupa dengan etika ini akibat diburu waktu. Ingatlah, semua orang juga punya keperluan yang tak kalah penting dengan Anda.

4. Tidak bisa mengontrol anak-anak

Traveling dengan anak-anak memang menyenangkan. Tapi jagalah anak dengan baik atau ini malah akan membuat Anda salah satu traveler menyebalkan.

Jangan biarkan anak-anak berlarian di dalam pesawat atau lokasi wisata tanpa aturan. Atau, coba tangani anak Anda agar tidak menangis.

5. Menjentikkan jari untuk memanggil orang lain

Ada banyak orang yang menjentikkan jari tangan untuk memanggil seseorang. Tapi sebaiknya, jangan lakukan kebiasaan ini jika tidak ingin dianggap traveler menyebalkan.

Tidak semua orang bisa menganggap kebiasaan menjentikkan jari sebagai hal biasa. Sebagian orang menganggap kebiasaan menjentikkan jari adalah hal yang tak sopan. Panggillah orang lain dengan sopan.

6. Membawa terlalu banyak barang di kabin pesawat

Bayangkan betapa menyebalkannya ketika bertemu dengan wisatawan yang membawa banyak barang, namun meletakkannya di kabin pesawat bukannya bagasi. Ruang kosong yang tersedia pun mendadak penuh oleh barang-barangnya.

Tak hanya soal mengganggu pandangan, tapi juga mengambil jatah penumpang lain. Bisa jadi, traveler lain tak bisa meletakkan barang di kabin karena sudah penuh terisi. Jadi, hindari perilaku ini ketika traveling ya!

7. Memainkan sandaran kursi

Hal lain yang tak kalah menyebalkan adalah bertemu dengan traveler yang hobi memainkan sandaran kursi. Anda pun harus menghindari hal ini.

Saat perjalanan jauh, merebahkan sandaran kursi memang asyik agar tubuh tak terasa lelah. Tapi jangan bolak-balik menegakkan dan merebahkan sandaran kursi. Ini mengganggu penumpang yang duduk di belakang Anda.

Sebelum merebahkan kursi, ada baiknya meminta izin kepada orang di belakang Anda. Bertanyalah dengan sopan, karena merebahkan kursi sudah tentu mempersempit ruang kaki mereka.

0 komentar:

Post a Comment