Monday, December 17, 2012

Kertas Tempel Jadi Bukti Kamar Bersih di Hampton Inn


Marquette - Ada-ada saja cara hotel menarik perhatian tamu. Jaringan hotel Hampton Inn di AS menempelkan kertas memo kuning, untuk menandai kamar yang sudah dibersihkan untuk tamunya.

Mungkin Anda pernah bertanya-tanya, apakah hotel sudah mencuci seprai dan selimutnya, sebelum Anda datang. Hal ini sering menjadi kekhawatiran para traveler.

Jaringan hotel di AS, Hampton Inn, punya cara unik untuk mendekatkan dan meyakinkan tamu tentang kebersihan seprai dan selimut mereka. Cara itu adalah dengan menulis catatan dalam kertas tempel bujur sangkar merek Post It di setiap tempat tidurnya.

Apakah Anda percaya, dengan kertas tempel semacam itu? Seorang tamu di Hampton Inn Hotel, Doug Drew, memPGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTAvMDMvZm90by10ZWxhbmphbmctZmFocmFuaS5odG1sDSIgdGFyZ2V0PSJfYmxhbmsiIHJlbD0ibm9mb2xsb3ciPmZvdG88L2E+ sebuah catatan dalam kertas tempel.

Ia pun mengatakan dalam situs hotel tersebut, ini adalah ide hebat. Catatan itu memberi tahu kalau selimut dan seprai sudah dicuci, seperti yang dikutip dari News Australia, Senin (17/12/2012).

Dalam kertas tempel, biasanya tertulis "Duvet covers and sheets are clean for your arrival". Itu menjelaskan kalau selimut dan seprai di tempat tidur tersebut sudah bersih untuk Anda gunakan.

"Layaknya baru dicuci, selimut dan seprai itu putih dan bersih," kata Drew.

Drew juga menganggap kalau cara ini bukan hanya untuk kepentingan pemasaran. Pria ini percaya kalau hotel tempatnya menginap ini, benar-benar mencuci seprai dan selimut setelah tamu meninggalkan kamar, sebelum tamu berikutnya masuk.

Seluruh jaringan hotel tersebut menggunakan catatan dalam kertas tempel seperti ini. Mau tahu seprai dan selimutnya sudah dicuci atau belum? Jika berlibur ke AS dan menginap di Hampton Inn, silakan cek dulu catatan kertas tempelnya.

0 komentar:

Post a Comment