Monday, December 17, 2012

Asyik! AirAsia Buka Dua Rute Baru dari Makassar


Jakarta - Maskapai AirAsia membuka dua rute baru penerbangan domestik. Dua rute tersebut adalah penerbangan dari Makassar menuju Balikpapan dan Makassar menuju Jakarta. Asyik!

Maskapai low budget ini meresmikan hub keenam yaitu di Makassar pada hari ini. Dari rilis yang diterima detikTravel, Senin (17/12/2012), hari ini AirAsia Indonesia juga merayakan penerbangan perdana dua rute domestik baru dari hubungan tersebut, yaitu Makassar (UPG)–Balikpapan (BPN) dan Makassar (UPG)-Jakarta (CGK).

"AirAsia Indonesia hari ini dengan bangga meresmikan Hub di Kota Makassar yang merupakan pintu gerbang Kawasan Timur Indonesia. Sebagai awal dari kegiatan operasional kami di Hub Makassar, rute domestik menuju Balikpapan dan Jakarta telah kami buka dan terbang perdana pada hari ini. Kami mendapat respon yang sangat baik untuk dua penerbangan perdana tersebut, khususnya menuju Jakarta dengan tingkat keterisian penumpang hampir mencapai 100 persen." kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi.

Tidak tanggung-tanggung, dua unit pesawat baru Airbus A320 telah disiapkan untuk melayani traveler dari hub Makassar. Untuk merayakan peresmian hub Makassar, pada hari ini AirAsia Indonesia menawarkan beberapa promo untuk traveler yang berada di Makassar.

Promo yang ditawarkan mulai dari Rp 259 ribu untuk rute Makassar menuju Jakarta dan Rp 99 ribu untuk rute Makassar menuju Balikpapan. Promo ini berlaku untuk satu kali perjalanan dan selama persediaan masih ada.

Traveler bisa memesan tiket penerbangan, mulai hari ini sampai 30 Desember 2012. Sedangkan untuk periode penerbangan mulai dari 3 Januari sampai 31 Maret 2012.

Selain itu, dengan membayar AirAsia INSURE Rp 19.000 penumpang akan mendapatkan kompensasi sebesar Rp 600.000 bila terjadi keterlambatan penerbangan selama dua jam yang disebabkan oleh maskapai. Ada juga kompensasi mencapai Rp 5.500.000 bila ada kehilangan atau kerusakan bagasi, pakaian, barang berharga atau pribadi, dan peralatan golf.

"Sudah lama kami melihat potensi yang sangat besar dari Kota Makassar. Akhirnya di penghujung tahun 2012, kami berhasil menjadikannya sebagai hub kami yang keenam. Kami telah berkembang dengan baik di lima hub kami sebelumnya, yaitu di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan Medan. Dan kami yakin akan dapat mengulang cerita sukses kami di kota ini," tutup Dharmadi.

0 komentar:

Post a Comment