Monday, December 17, 2012

Musee Mecanique, Tempat Main Game Jadul di San Francisco


San Francisco - Anda pecinta game? Kalau iya berarti wajib datang ke Musee Mecanique di San Francisco, AS. Ini adalah museum yang mengajak pengunjungnya seru-seruan lewat aneka mainan jadul dari pertengahan abad ke-19 dan 20.

Bagai taman hiburan, seluruh pelosok museum diisi dengan aneka mainan menarik, yang mungkin sudah tidak ditemukan lagi di tempat lain. Musee Mecanique pun disebut sebagai destinasi wisata yang unik dan menarik di San Francisco.

Jelas saja, kalau kebanyakan museum lain biasanya hanya menampilkan koleksi untuk dipandang tanpa boleh menyentuh, tidak dengan Musee Mecanique. Museum ini membebaskan seluruh pengunjungnya untuk menyentuh koleksi.

Ada sekitar 300 koleksi mainan tersedia di sini. Mulai dari arcade game hingga aneka instrumen musik dan piano yang dimainkan dengan koin, seperti yang ditulis dalam situs resmi Musee Mecanique, Senin (17/12/2012).

Serunya lagi, semua mainan bisa dijajal pengunjung. Ya, meski berasal dari pertengahan abad ke-19 dan 20, seluruh permainan ini tetap bisa beroperasi dengan baik.

Anda pun bisa melihat mainan boneka yang bisa berjoget melenggak-lenggokkan pinggul. Tidak sampai di situ, turis juga seolah dibawa ke era di abad 19 dan 20, lewat video game yang tersedia di sana.

Usut boleh usut, ternyata seluruh permainan yang ada di sana adalah koleksi pribadi sang pemilik museum, Edward Galland Zelinsky. Ia sudah mulai menyimpan permainan ini sejak berumur 11 tahun.

Tertarik melihatnya langsung? Anda bisa datang langsung ke Musee Mecanique di Pier 45 Shed A, Fisherman's Wharf, San Francisco, AS.

Museum ini buka setiap hari. Untuk hari Senin-Jumat museum buka mulai pukul 10.00-19.00 waktu setempat. Khusus Sabtu-Minggu dan hari libur, Musee Mecanique buka mulai 10.00-20.00 WIB.

0 komentar:

Post a Comment