Friday, December 14, 2012

Bromo Tengger Semeru, Lukisan Alam Terindah di Jawa Timur


Keindahan Bromo Tengger Semeru menjadi primadona bagi wisatawan. Saat pendakian, ada banyak pemandangan yang sempurna. Anda akan terhipnosis oleh kawah, lautan pasir dan juga pemandangan di puncaknya. Tertarik berakhir pekan ke sini?

Bromo Tengger Semeru adalah taman nasional di Jawa Timur yang terletak di wilayah Kabupaten Pasuruhan, Malang, Lumajang, dan Kabupaten Probolinggo. Destinasi ini wajib dikunjungi saat traveling ke Jatim.

Adanya penerbangan langsung dari Jakarta-Malang dan Malang-Denpasar, sangat memudahkan traveler menuju Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Selain Gunung Bromo yang menjadi daya tarik utama, di sini juga ada Gunung Semeru yang menjadi gunung tertinggi di Jawa. Gunung inilah yang jadi daya tarik untuk para pendaki.

Untuk para pendaki, disarankan untuk mengambil rute dari Malang. Ya, di rute ini Anda bisa menikmati keindahan lautan pasir. Pastinya yang tak boleh terlewatkan, kita bisa menikmati keindahan panorama matahari terbit dari puncak penanjakan. Selanjutnya, akan ada padang savana atau dikenal dengan Bukit Teletubbies dengan lautan pasirnya.

Bromo Tengger Semeru mempunyai ekosistem sub montana, montana, dan sub Alphin. Pohon-pohon besar dan berusia ratuhan tahun, seperti cemara gunung, jamuju, edelweis, berbagai jenis anggrek dan rumput langka menghasi alam bumi Tengger.

Yuk, liburan ke Bromo! Tempat wisata wajib dikunjungi dan cantik di Jawa Timur.

0 komentar:

Post a Comment