Saturday, May 11, 2013

Kemping di Gunung Putri, Seru Banget!


detikTravel Community - 

Kemping merupakan sebuah rekreasi alam yang tergolong cukup murah. Cara terbaik untuk berbaur dengan alam. Tak perlu jauh, kemping di Gunung Putri, Bandung pun asyik kok.

Berkemah di Gunung Putri yang terletak di daerah Cihideung, Bandung, Jawa Barat merupakan tempat yang sangat menyenangkan untuk dapat merasakan sejuknya udara alam. Modal berkemah pun tergolong cukup murah.

Biaya masuk untuk berkemah hanya dikenakan Rp 5.000, Anda dapat berkemah di tempat yang sudah disediakan. Eits, tunggu dulu. Jika Anda ingin merasakan alam liar yang sebenarnya, Anda harus berjalan terus ke arah gunung. Perjalanan ke tempat berkemah di Gunung Putri berjarak sekitar 3 km.


Pada saat perjalanan ke Gunung Putri, pertama-tama Anda akan disuguhkan pemandangan hamparan luas perkebunan teh. Jika Anda terus melanjutkan perjalanan dengan mengikuti jalan setapak, Anda akan melalu beberapa jurang, tebing, dan sebuah curug yang masih asri.

Bagi yang membawa kendaraan, Anda dapat menitipkan kendaraan kepada warga sekitar. Untuk biaya penitipan, hanya tinggal bernegosiasi dengan warga. Harganya cukup murah kok.

Persiapan yang perlu dilakukan adalah menyiapkan makanan yang cukup banyak dan mudah dimasak ketika berkemah. Karena cuaca gunung yang begitu dingin pada saat pagi dan malam hari, Anda harus mengenakan beberapa jaket yang cukup tebal agar badan terasa hangat.

Meskipun berada di gunung, Anda tidak perlu khawatir tersesat. Karena banyak para pecinta alam yang berkemah juga di Gunung Putri.

1 comment: