Sunday, April 7, 2013

Satu Hari yang Seru di Pekanbaru


detikTravel Community - 

Liburan akhir pekan ke Pekanbaru, Riau dijamin akan menyenangkan. Dalam satu hari saja, Anda bisa mengunjungi banyak destinasi seru. Dari masjid ala Timur Tengah hingga berburu oleh-oleh khas Melayu ada di sini.

Punya waktu liburan yang singkat? Datang saja ke Pekanbaru, Riau. Meski hanya satu hari, Anda bisa jalan-jalan ke banyak tempat menarik di kota ini. Belanja oleh-oleh khas Melayu pun tidak kelewatan!

Pekanbaru punya banyak destinasi yang menarik. Anda bisa berkunjung dan foto-foto di Gedung Tintin. gedung ini biasanya digunakan untuk acara besar atau pertunjukan. Tak hanya itu, banyak gedung-gedung di Pekanbaru yang dihasi oleh batik khas Melayu yang cantik.

Jika Surabaya punya Jembatan Suramadu, maka Pekanbaru punya Jembatan Siak. Uniknya, di bawah Jembatan Siak ini merupakan sungai terdalam yag ada di Indonesia lho!

Pekanbaru juga punya tempat-tempat unik. Di Masjid Agung misalnya, bentuk masjid ini bergaya ala Timur Tengah seperti masjid-masjid di Istanbul. Kubahnya berbentuk bulat dan khas. Selain itu, masih ada landmark Kota Pekanbaru yang mirip dengan landmark Kota Surabaya dan juga Tugu Songket.

Untuk oleh-oleh, Anda bisa memburunya di Pasar Bawah. Di sini terdapat bolu kambojo yang nikmat, kerupuk jengkol, hingga aneka makanan khas Melayu. Banyak juga aksesoris cantik di sini. Sehari berkeliling Pekanbaru dijamin puas!

0 komentar:

Post a Comment