Thursday, December 27, 2012

Mau Liburan Akhir Tahun di Kuta? Perhatikan 5 Hal Ini


Kuta - Siapa yang tidak ingin liburan akhir tahun di Kuta, Bali? Mengisi pergantian tahun di pinggir pantai, berpesta hingga pagi dengan traveler dari berbagai dunia, pasti menyenangkan. Tapi, perhatikan dulu 5 hal ini.

Kuta memang destinasi favorit di Bali. Tak peduli berapa banyak orang memenuhi jalanan dan pantainya, Anda pasti tetap tertarik untuk datang ke sana. Pantai, sunset, dan tempat-tempat hiburannya sungguh menggoda. Apalagi banyak acara saat pergantian tahun tiba.

Berikut 5 hal yang harus Anda perhatikan saat berkunjung ke Kuta, yang juga merupakan imbauan dari Kapolsek Kuta, Kompol Gede Putu Dedi Ujiana kepada detikTravel, Jumat (28/12/2012):

1. Dapatkan tempat menginap

Saat high season atau musim liburan, harga-harga hotel di Bali akan penuh oleh traveler. Meski harga penginapannya naik, hal tersebut tak menjadi halangan untuk bermalam. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda mencari penginapan dan memesannya di jauh-jauh hari.

"Pastikan kalau ke Kuta itu dapat tempat menginap, jadi tidak tidur di pinggir pantai. Karena selain keamanan, kalau kendaraan parkir di pinggir pantai akan menimbulkan kemacetan," kata Kapolsek Kuta, Kompol Dedi.

2. Tingkatkan kewaspadaan

"Imbauan kami kepada masyarakat agar lebih waspada dalam perjalanan. Sebab, kita tidak tahu niat setiap orang datang ke Kuta ada yang berwisata atau lainnya," Kata kapolsek yang akrab disapa Dedi ini.

Banyaknya orang yang datang ke Kuta juga menjadi salah satu masalah. Bisa saja, ada beberapa penguntil yang akan merepotkan. Untuk itu, selalu waspada dan taruhlah barang Anda dengan benar dan aman.

3. Ada masalah? Langsung datang ke kantor polisi

Bagi Anda yang menemukan masalah selama jalan-jalan di Kuta, langsung saja datang ke kantor polisi di sana. Baik itu Anda kehilangan sesuatu, tersesat, atau masalah-masalah lainnya. Hal ini dapat ditangani secara tepat dan cepat oleh pihak yang berwajib.

"Kalau ada masalah langsung datang saja ke kantor kami di Jl Raya Kuta, dekat Toko Oleh-oleh Krisna, sebelah kiri jalan dari arah Denpasar," lanjut Dedi.

4. Perhatikan penutupan jalan, jangan parkir sembarangan

"Jangan memarkir kendaraan di pinggir pantai, atau menutupi halte-halte di Kuta. Itu dapat menyebabkan kemacetan," ungkap Dedi.

Kemacetan adalah masalah utama saat pesta pergantian akhir tahun di Bali. Oleh sebab itu, diadakan penutupan arus pada tanggal 31 Desember 2012 pukul 16.00 Wita dari Jl Raya Legian, Sidoi, Bemo Corner, sampai menuju pantai. Kemudian dari sepanjang pantai sampai Pullman kemudian daerah Simpang Melasti.

Anda dapat mermarkir kendaraan di Central Parkir di Jl Raya Kuta saat itu. Selain itu, parkir juga kendaraan Anda dengan benar di tempat-tempat lainnya ya!

5. Harap maklum dan sabar

"Kita sudah sampaikan tentang penutupan arus sejak dua minggu sebelum hari H. Harapan kita baik masyarakat wisata atau pengusaha wisata, dapat memaklumi kondisi dan mengerti," ujar Dedi.

Memang, Anda mungkin kesal tentang penutupan arus. Namun, hal ini diberlakukan untuk kelancaran dan kenyamanan para pengunjung di Bali. Tanyakan informasi tentang kondisi jalan saat Anda sedang berada di sana kepada polisi, untuk mengetahui perkembangan kondisi jalan yang terjadi.

Selamat merayakan Tahun Baru di Kuta!

0 komentar:

Post a Comment