Friday, March 1, 2013

Akhir Pekan Menggemaskan Bersama Singa Laut di Ancol


Jakarta - Siapa yang tak gemas dengan tingkah lucu singa laut bermain bola, atau bertingkah manja ke pelatihnya? Pertunjukkan ini bisa Anda lihat di Ocean Dream Samudera, Ancol. Ajak buah hati dan isi akhir pekan ceria di sana.

Sea Lion Show adalah salah satu atraksi menarik yang bisa wisatawan saksikan saksikan untuk mengisi liburan. Show ini terdapat di Ocean Dream Samudera (ODS), Ancol, Jakarta.

detikTravel pun sempat berkunjung dan merasakan keseruan pertunjukkan singa laut di ODS pada Jumat (1/3/2013). Saat itu, waktu menunjukkan pukul 10.30 WIB, yang bertepatan dengan dimulainya Sea Lion Show.

"Waktu sudah menunjukkan pukul 10.30 WIB, itu tandanya pertunjukkan singa laut akan segera dimulai," ucap pemandu acara melalui pengeras suara.

Tak lama kemudian, alunan musik ceria terdengar di area pertunjukkan. Satu per satu, 3 ekor mamalia ini memasuki arena pertunjukkan diikuti dengan pelatihnya.

Ketiga singa laut tampak begitu lucu dan menggemaskan. Terlebih ketika baru memasuki arena pertunjukkan, mereka langsung berlari menuju kolam air yang ada di sekitar arena, tanpa peduli instruksi pelatih.

Melihat tingkah hewan ini, para pelatih hanya tersenyum sambil memanggil-manggil. Gagal hanya dengan panggilan, para pelatih pun mulai mendekati para singa laut dengan memberi pancingan berupa makanan berupa ikan kecil.

Sukses! Ketiganya keluar dari kolam dan langsung kembali ke arena. Seolah mengerti apa yang diinginkan sang pelatih, ketiganya langsung duduk manis di podium yang telah disediakan.

Ketiganya pun mulai dikenalkan ke penonton satu per satu.

"Yang ini namanya Andhika Pratama," kata sang pelatih menunjuk ke arah singa laut yang dijaganya.

Oh, ternyata ketiga hewan ini diberi nama seperti nama artis. Setelah Andhika Pratama, nama singa laut selanjutnya adalah Syahrini dan Melinda.

Plok! Plok! Tepuk tangan dari penonton terdengar begitu ketiga hewan ini selesai diperkenalkan. Pertunjukkan pertama pun dimulai.

Masing-masing singa laut menunjukkan kebolehannya. Ada yang menangkap hola hop, ada yang bermain bola, ada pula Melinda yang bergaya bak atlet. Ia melompat indah dengan sasaran sebuah bola yang menggantung.

Plok! Plok! Plok! Lagi-lagi tepuk tangan mengisi pertunjukkan yang saat itu ditonton oleh anak taman kanak-kanak.

Belum selesai, pertunjukkan selanjutnya dari Syahrini. Tapi kenapa tiba-tiba singa laut betina ini tertidur lemas ya? Ternyata ia sedang mencari perhatian sang pelatih.

Siripnya tampak dikepak-kepakkan ke arah sang pelatih. Rupanya Syahrini ingin dipijit. Sang pelatih pun lantas memijat tubuh sintal sang singa laut. Selesai dipijat, Syahrini berterima kasih dengan berdiri dan mencium sang pelatih. So sweet!

Lain Syahrini, lain pula Melinda. Sekarang giliran ia unjuk kebolehan. Menurut pelatihnya, Melinda jago sekali berhitung perkalian. Sambil mengambil papan tulis, sang pelatih meminta penonton untuk menyebut angka yang diinginkan.

"Tiga kali dua," teriak penonton.

Angka tiga dikali dua pun ditulis pelatih. Kemudian dengan menggunakan lonceng, Melinda menjawab pertanyaan. Tapi sayang ia sepertinya tidak mendengar instruksi pelatih dengan baik. Jawaban yang ia berikan salah.

Tak sabar melihat rekannya gagal menjawab pertanyaan, Andhika langsung turun dari podiumnya dan berjalan ke podium Melinda. Ia mengambil alih lonceng. Rupanya Andhika ingin menjawab pertanyaan yang diberikan penonton kepada Melinda.

Berhasil! Andhika membunyikan lonceng enam kali. Jawabannya tepat. Suara tepuk tangan pun kembali terdengar. Ternyata itu adalah pertunjukkan terakhir yang diberikan singa laut. Penonton pun perlahan meninggalkan arena.

Tertarik untuk melihat Sea Lion juga? Datang saja langsung ke Ocean Dream Samudera di Ancol. Untuk menyaksikan pertunjukkan seru ini, Anda tidak perlu membayar biaya tambahan. Semua sudah termasuk dalam biaya masuk ODS, yaitu Rp 90.000/orang saat weekdays dan Rp 110.000/orang untuk weekend.

Sea Lion Show tidak hadir setiap waktu. Pertunjukkan ini hanya ada tiga kali dalam sehari, yaitu pukul 10.30, 13.00, dan 15.45 WIB. Harga tiket termasuk juga pertunjukan lumba-lumba, beruang dan lain-lain.

0 komentar:

Post a Comment