Saturday, May 11, 2013

Cukur Bulu Kaki, Bos Virgin Resmi 'Jadi' Pramugari Air Asia


Perth - Inilah momen paling nyeleneh dan heboh dalam dunia penerbangan. Setelah ditagih sejak lama, bos Virgin Airlines Richard Branson 'dilantik' menjadi pramugari Air Asia. Dia pun mencukur bulu kakinya di hadapan bos Air Asia, Tony Fernandes.

Baik Richard dan Tony selama ini dikenal sebagai tokoh paling heboh dalam dunia traveling. Bukan hanya karena Virgin Airlines dan Air Asia adalah pesawat favorit para traveler, namun juga karena aksi-aksi unik yang dilakukan Branson yang memang berkawan baik dengan Fernandes.

Demi memenuhi janjinya 3 tahun lalu karena kalah taruhan balap Formula 1, Branson akan menjadi pramugari Air Asia dalam penerbangan amal Air Asia-Virgin Airlines dari Perth, Australia ke Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam janji itu, termasuk pula kewajiban Branson mencukur bulu kaki dan memakai kostum pramugari Air Asia.

detikTravel adalah salah satu media dunia yang secara khusus diundang untuk acara 'pelantikan' Richard ini. Bertempat di Bar One, Jl George Terrace, Perth, dia sudah disiapkan panggung untuk mencukur bulu kakinya di depan umum, Sabtu (11/5/2013) malam.

Pidato-pidato menjelang pencukuran bulu kaki ini pun penuh dialog-dialog lucu dan mengundang gelak tawa para hadirin. Mulai dari Tony yang Minggu (12/5) besok menjadi bos Richard, sampai Richard yang deg-degan mau dicukur bulu kakinya.

"Richard dulu bos saya, besok saya yang jadi bos dia. Saya akan menikmati setiap momennya. Ayo habis ini cukur bulu kaki!" kata Tony di panggung disambut gelak tawa.

"Saya sudah belajar pakai high heels, saya mengapresiasi perempuan yang kesakitan karena memakai high heels," kata Richard disambut tepuk tangan para perempuan di acara itu.

"Boleh pakai flat shoes nggak?" Richard menyeletuk.
"Nggak boleh! Saya kan bos kamu," timpal Tony.
"Sorry, Sir!" kata Branson sambil geleng-geleng kepala, audiens makin terpingkal-pingkal.

Nah untuk cukur bulu kakinya, sudah disiapkan bangku cukur yang biasa ada di salon. Orang-orang berteriak, "Buka celana! Buka celana!"

Ups! Branson dengan cuek buka celana di atas panggung dan memamerkan brief hitamnya. Branson lantas duduk dan kakinya dibalur sabun cukur. Kres! Kres! Bulu kaki Branson dicukur bergantian oleh beberapa orang dengan pisau cukur. Entah kenapa, Tony tidak ikut mencukur dan hanya foto-foto.

Tapi, bukan Richard namanya kalau tidak bertindak tengil. Setelah kakinya mulus dari bulu, dijulur-julurkan kaki dia ke arah wartawan termasuk detikTravel. "Ayo difoto! Ayo difoto!" kata Richard pamer.

Selesai sudah acara cukur bulu kaki. Richard kembali memakai celananya, lantas diberikan seragam pramugari Air Asia oleh Tony. Sementara uang hasil penerbangan amal ini akan diberikan kepada Starlight Children's Foundation Australia.

Bagaimana aksi gila Richard Branson menjadi pramugari Air Asia? Tunggu liputan spesialnya hanya di detikTravel!

0 komentar:

Post a Comment