Friday, April 5, 2013

Orang Gemuk Dinilai Pantas Bayar Bangku Pesawat Mahal


Jakarta - Wacana 'bayar kursi pesawat sesuai berat badan' ditanggapi banyak orang, termasuk traveler kurus. Mereka sering terganggu jika duduk di sebelah orang gemuk dan menilai wacana tersebut adalah cara yang adil.

"Gue sih setuju saja soalnya menaikkan orang gendut di pesawat itu lebih gede, mungkin sama saja seperti extra bagasi," tutur Merry kepada detikTravel, Jumat (5/4/2013).

Merry pun mengaku pernah duduk berdampingan dengan orang gemuk. "Pernah duduk sebelahan dengan orang gemuk, kasihan. Mau duduk susah, pasang seatbelt susah, napas tersengal-sengal karena gemuk," tutur Merry.

Tak hanya itu, Merry juga merasa sedikit terganggu ketika duduk bersebelahan bersama orang gemuk.

"Kalau mau keluar barisan juga jadi ribet karena dia (orang gemuk-red) susah berdiri dan duduknya," lanjut Merry.

Tak hanya Merry, Flora juga sependapat dengan wacana bayar bangku pesawat sesuai berat badan.

"Jujur, kalau saya sih setuju. Pasti nggak nyaman banget kalau duduk dapat space lebih sempit dari yang seharusnya didapatkan," jelas Flora.

Hanya saja, Flora mempertanyakan jika sudah bayar lebih mahal, apakah ruang bangku yang didapat jadi lebih luas?

"Kalau lebih lega jadi lebih bagus, kan pasti nggak nyaman juga buat dia (orang gemuk-red) duduk di bangku sempit. Jadi sama-sama nyaman sama-sama senang," tutur Flora.

Lain Flora lain pula tanggapan Nur. Traveler bertubuh langsing ini mengaku setuju dengan wacana 'bayar sesuai berat badan', tapi untuk pesawat perintis.

"Setuju aja. Kalau pesawat perintis kan kecil, memang ada berat maksimal untuk orang, tapi tidak setuju untuk pesawat komersil soalnya jadi underestimate," ucar Nur.

Ternyata tak hanya Nur, Ani juga memiliki pendapat yang sama. Ia yang tak pernah merasa bermasalah duduk bersebelahan dengan orang gemuk, tidak setuju peraturan tersebut berlaku di pesawat komersil.

"Nggak setuju, soalnya peraturan itu bikin underestimate orang-orang gendut," kata Ani.

Orang-orang bertubuh gemuk, kata Ani, bisa jadi rendah diri jika peraturan tersebut benar dijalankan.

"Saya juga tidak terlalu bermasalah sebelahan dengan orang gemuk, asal tangannya nggak ke tempat saya," tutup Ani.

0 komentar:

Post a Comment