Tuesday, April 16, 2013

Lokasi Bom di Boston, Tempat Favorit Turis Nonton Maraton


Boston - 3 Bom meledak di tengah ajang Boston Marathon, Boston, AS. Rupanya, lokasi pengeboman tersebut adalah tempat terbaik para wisatawan untuk melihat maraton. Tak ayal, 3 orang tewas dan 100 orang pun terluka.

Boston Marathon merupakan ajang tahunan yang digelar di Boston, ibukota Massachusetts, AS. Inilah event sport tourism yang mengajak puluhan ribu traveler dunia lari marathon sejauh 26 mil atau sekitar 41 km untuk mengenang Hari Patriot.

Selain ikut turut serta, para turis juga dapat menyaksikan marathon ini dari dekat. Dilansir dari Boston Discovery Guide, Selasa (16/4/2013), sekitar 500 ribu orang tiap tahunnya tumpah ke jalanan untuk melihat Boston Marathon.

Ada beberapa titik untuk menyaksikan ajang ini dari dekat. Jika mau melihat peserta marathon dengan latar belakang yang cantik, maka datanglah ke Newton. Inilah wilayah perbukitan yang disebut Heartbreak Hill, sekaligus trek tersulit pada Boston Marathon.

Selain itu, beberapa tempat di pusat kota juga ramai oleh traveler. Tempat yang paling ramai oleh masyarakat sekitar dan turis adalah di Boylston Street yang dekat dengan Taman Copley Square di Back Bay.

Tempat ini dekat dengan garis finish, tinggal menyeberang perempatan dari Copley Square. Di sinilah banyak turis yang menanti siapa pemenang Boston Marathon. Tak sedikit, turis yang mengajak keluarganya untuk jalan-jalan di sini.

Naas, dua dari tiga ledakan bom terjadi di kawasan favorit turis untuk menonton maraton. New York Times, satu bom lagi meledak di Perpustakaan JFK sekitar 4,8 km dari garis finish.

Oleh karena itu, 3 orang tewas dan ratusan orang terluka di sekitar garis finish dekat Copley Square ini. Kebanyakan korban yang terluka kehilangan kakinya. Jalanan di sana pun menjadi merah karena banyak darah berceceran.

Polisi setempat lantas meminta seluruh orang bisa kembali ke rumah dan jangan berkumpul di Copley Square. Namun jika berjalan, warga diminta tidak boleh dalam rombongan besar.

Saat pagelaran Boston marathon yang memperingati Hari Patriot, seluruh sekolah libur. Oleh sebab itu, banyak masyarakat sekitar bersama keluarganya yang menghabiskan waktu di sekitar Copelay Square untuk berjalan-jalan dan melihat ajang marathon tersebut.

Pihak berwenang masih mencari siapa pelaku yang bertanggung jawab atas ledakan ledakan bom di Boston. Pihak rumah sakit juga terus merawat ratusan orang yang terluka. Hotel-hotel dan banda di AS pun memperketat pengamanan.

0 komentar:

Post a Comment