Tuesday, April 16, 2013

Boston, Kota Cantik yang Dikoyak Ledakan Bom


Boston - Awan kesedihan sedang menggelayut di langit Kota Boston. Ledakan bom telah mengoyak ketenangan dan keindahan kota. Padahal Boston selama ini dikenal sebagai destinasi menarik di mata wisatawan.

Boston di AS adalah salah satu kota yang ramai dikunjungi turis ketika liburan. Jika ingin melihat keindahan kota, Anda cukup jalan berkeliling saja. Di sana telah berjejer rapi segala bangunan yang akan memukau mata Anda, sebut saja gereja Old South Church dan Bigben.

Selain itu, masih ada lagi destinasi menarik yang bisa dikunjungi, yaitu New England Aquarium. Berada di 1 Central Wharft, Downtown Waterfront, Boston, tempat ini adalah salah satu destinasi yang paling populer.

Dilongok dari Boston Discovery Guide, Selasa (16/4/2013), New England Aquarium sudah berdiri sejak 1969. Akuarium raksasa yang terdiri dari 4 lantai ini, memiliki banyak hewan laut yang bisa turis lihat. Mulai dari ikan, hiu, dan pari bisa Anda lihat.

Tak berlebihan memang jika mengatakan New England Aquarium sebagai akuarium raksasa. Tempat ini memiliki kolam raksasa sebagai tempat hidup para hiu, atau yang biasa disebut Shark Tank. Tertarik untuk melihat?

Selanjutnya turis bisa datang ke Museum of Science. Museum ini berada di 1 Science Park, West End, Boston. Di sana, Anda bisa melihat berbagai pameran dan presentasi mengenai ilmu pengetahuan, mulai dari fisika, biologi dan teknologi.

Masih di Museum of Science, Anda juga bisa masuk ke dalam planetarium yang bernama Charles Hayden Planetarium. Masuk ke dalam, bersiaplah melihat langit yang bertabur bintang.

Berjalang ke 456 Huntington Ave, Fenway, turis bisa menemukan Museum of Fine Arts. Pas untuk Anda traveler pecinta seni. Museum ini menyuguhkan berbagai karya seni bisa Anda lihat, seperti seni patung, perhiasan, dan masih banyak lagi.

Jika menginginkan liburan di alam terbuka, Anda bisa datang ke Boston Common. Ini adalah taman tertua di Boston.

Sama seperti taman lainnya, Boston Common juga memiliki jalan setapak yang dikelilingi pepohonan hijau. Traveler bisa jogging sambil menghirup udara segar. Jika datang ketika musim dingin, Anda bisa bermain ice skating di Frog Pond yang membeku.

Tak jauh dari Boston Common terdapat Boston Public Garden. Ini adalah salah satu taman yang juga harus turis kunjungi saat ke Boston. Yang paling terkenal dari Boston Public Garden adalah patung induk bebek, yang sedang jalan beriringan dengan 8 anaknya.

Traveling ke Boston dan mampir ke taman-tamannya, akan membuat Anda takjub dengan kecantikan kota. Sayang, salah satu kawasan di sana rusak porak poranda akibat ledakan bom yang terjadi pada acara Boston Marathon.

Ada 3 bom yang meledak, dua di sisi utara Boylston Street yang letaknya dekat dengan garis finish di Back Bay dan satu lagi di Perpustakaan JFK sekitar 3 mil atau sekitar 4,8 km dari garis finish. Semoga kejadian semacam ini tidak terulang lagi, dan awan berkabung segera hilang di langit Boston.

0 komentar:

Post a Comment