Friday, April 19, 2013

Jauh-jauh Booking Online ke Phuket, Hotelnya Direnovasi


Jakarta - Penawaran hotel melalui booking online beberapa kali dikeluhkan traveler. Banyak hotel yang tidak sesuai dengan iming-imingnya. Ada traveler memesan kamar yang ternyata sedang direnovasi. Kok bisa?

Heri, seorang traveler, di pertengahan tahun 2012 lalu melakukan reservasi hotel melalui situs online di salah satu hotel di Phuket, Thailand. Karena iming-iming murah yang ditawarkan, ia pun tergiur.

Heri mendapat hotel dengan fasilitas bintang 4 di kawasan Patong Beach, Phuket, Thailand. Dia senang karena hotel itu dekat dengan Patong Beach.

2 Hari sebelum keberangkatan, ternyata ia mendapat konfirmasi dari pihak hotel yang membuatnya terkejut. "Pas tanggal saya akan menginap disana ternyata hotelnya direnovasi total," kata Heri dalam email kepada detikTravel, Jumat (19/4/2013).

Ia mengaku kecewa, lalu mengirim email berisikan komplain ke pihak hotel atas pemberitahuan mendadak tersebut.

"Besoknya pihak hotel membalas dan mereka bertanggung jawab memindahkan bookinganku ke hotel lain," kata Heri.

Benar saja, pihak hotel berjanji kepada Heri dengan memindahkan ke hotel dengan fasilitas bintang 5 yang lebih bagus dari yang ia pesan. Tetapi hotel tersebut lumayan jauh dari kawasan Patong Beach.

"Tapi nggak apa-apa lah," tutupnya.

Anda juga punya pengalaman buruk dengan situs booking hotel online? Kirim cerita Anda ke redaksi@detik.travel disertai nomor telepon.

0 komentar:

Post a Comment