Friday, April 19, 2013

Catat! Rangkaian Acara Menarik Akhir Pekan Ini di Bandung


Bandung - Traveler yang ingin menghabiskan akhir pekan di Bandung, Kota Kembang ini punya banyak acara menarik yang sayang dilewatkan. Beberapa yang bisa dilihat adalah festival musik dan kuliner yang ada di Jl Braga Pendek.

Acara menarik ini masih dalam rangkaian Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-58. Deretan kegiatan peringatan berada di Jalan Cikapundung Timur serta Jalan Braga pendek yang berada di sisi kiri dan kanan museum.

Peringatan KAA ke-58 yang akan digelar hingga 24 April mendatang, antara lain diisi dengan kegiatan napak tilas ke gedung-gedung bersejarah di Bandung dan Asian African World Music Festival. Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat Cikapundung Stage Performance, Pameran hasil lomba poster Museum KAA, Ethno Culinary, display mobil antik, senam 1.000 anak, Apple Day hingga festival menggambar. Ramai!

Selain itu, wisatawan juga bisa berkunjung ke Museum Konferensi Asia Afrika (KAA). Meski saat ini sedang diadakan Peringatan Konferensi Asia Afrika, Museum KAA tetap buka seperti biasa. Jam bukanya mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

"Museum buka seperti biasa meskipun ada banyak kegiatan dalam rangka peringatan KAA ke-58," ujar Kepala Museum KAA Thomas Ardian Siregar saat berbincang dengan detikTravel Jumat (19/4/2013).

Jika biasanya saat peringatan KAA, kegiatan banyak dilakukan di dalam museum, tidak dengan tahun ini. Hampir seluruh kegiatan berada di luar gedung museum.

"Jadi di dalam museum tidak ada penambahan pameran. Tambahannya, hanya ada pameran Kain Gendong di Balkom Gedung Merdeka," katanya.

Namun, para pengunjung harus mengantisipasi sejumlah penutupan jalan yang akan dilakukan selama kegiatan berlangsung. Ikut meriahkan peringatan KAA, yuk!

0 komentar:

Post a Comment