Monday, April 1, 2013

Jadilah Traveler yang Lebih Baik dengan 4 Tips Ini


Jakarta - Sering traveling belum tentu menjadikan Anda seorang turis yang baik. Kadang tetap ada hal baru yang harus dipelajari agar Anda menjadi turis yang lebih baik.

Untuk menjadi traveler yang baik, yang dibutuhkan tak sekadar berkeliling tapi juga mempelajari lebih dalam destinasi tujuan. Dengan demikian, Anda tak hanya sekadar menikmati suguhan yang ditampilkan tempat tujuan, tapi juga membawa pulang 'sesuatu' yang didapat dari sana selain cinderamata.

Dilongok dari news.com.au, Senin (1/4/2013) inilah 4 hal baru yang bisa membuat Anda menjadi taveler yang lebih baik:

1. Mempelajari keterampilan lokal

Menjadi traveler yang lebih baik tentu tidaklah sulit. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan mempelajari keterampilan lokal.

Bisa belajar keterampilan baru saat bepergian tentulah sebuah pengalaman yang sangat berharga. Tak harus yang rumit, Anda bisa mempelajari keterampilan lokal yang mendasar dari sebuah destinasi seperti cara makan, silat, atau kesenian.

Dengan mempelajari keterampilan lokal, ini memungkinkan Anda bisa memahami budaya. Tak hanya itu, Anda pun bisa lebih maksimal dalam mengenal destinasi tujuan.

2. Buat segalanya mudah

Mempelajari keterampilan lokal tentu tidaklah mudah. Anda membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jangan terburu pusing memikirkan kapan waktu untuk mempelajari, Anda bisa menggunakan waktu luang yang ada. Buatlah semuanya menjadi mudah!

3. Tetap fokus

Hal lain yang tak kalah penting adalah tetap fokus. Anda bisa mempermudah dengan memilih satu atau dua jenis keterampilan saja. Waktu untuk mempelajari pun lebih banyak, dan tentunya pikiran tidak terbagi-bagi.

4. Tak berhenti belajar

Setelah memilih keterampilan yang akan dipilih, segera pelajari dan teruslah mempelajarinya agar mahir. Jadi, begitu berkunjung ke tempat tersebut, Anda sudah bisa mempraktikkannya dengan mahir.

0 komentar:

Post a Comment