Friday, April 19, 2013

Ini Alasan Kenapa Jakarta Efektif Untuk Promosi Budaya


Jakarta - Salah satu destinasi favorit para turis adalah Jakarta. Tak heran, banyak turis yang wara-wiri di ibukota Indonesia ini. Tiap pagelaran budaya yang berlangsung di Jakarta pun dijamin menguntungkan. Mengapa?

Setiap bulannya, banyak event-event yang digelar di Jakarta, tak terkecuali pagelaran budaya. Rupanya inilah strategi untuk mengenalkan budaya Indonesia lebih dekat kepada turis lokal dan mancanegara.

"Kita (Jakarta-red) sebagai ibukota harus ikut mempromosikan kebudayaan Nusantara ini. Jakarta adalah pusat perhatian dunia," kata Wakil Kepala Dinas Pariwisata Pemprov DKI Jakarta, Tinia Budiati dalam acara Musyawarah Agung II Forum Silaturahmi Keraton se-Indonesia di Candra Naya, Jl Gajah Mada, Jakarta, Jumat (19/4/2013).

Menurut Tinia, banyak keuntungan dari pagelaran budaya yang berlangsung di Jakarta. "Jakarta adalah pusat media, itu paling mudah untuk mengangkat dan mempromosikan budaya," katanya.

Memang, cara paling ampuh untuk mengenalkan beragam budaya Indonesia adalah dengan menggelar beragam event di Jakarta. Warga Jakarta pun tak sedikit jumlahnya. Melalui beragam event tersebut, warga Jakarta pun makin melek tentang kekayaan budaya Indonesia dan tergiur untuk melihat budayanya langsung di tempat tujuan.

"Pagelaran budaya juga menjadi tanggung jawab kita untuk melestarikan budaya di Indonesia," papar Tinia.

Dalam waktu dekat, akan digelar Musyawarah Agung II FSKN di Cendra Yana, Jakarta pada 25-27 April 2013. Acara ini menampilkan ratusan budaya yang ada di tiap-tiap wilayah Indonesia, dari Sabang sampai Raja Ampat. Siap-siap terkesima oleh lenggak-lenggok tarian daerah atau meresapi kelezatan kuliner dari tiap wilayah di Indonesia.

"Kami mendukung penuh acara ini," tutup Tinia.

0 komentar:

Post a Comment