Wednesday, April 24, 2013

Imut & Menegangkan, Wahana Kereta di Atas Gedung 600 Meter


Guangzhou - Sepertinya China tak pernah kehabisan ide untuk menarik perhatian traveler. Di Guangzhou ada wahana kereta, Bubble Tram yang melintas di atas gedung setinggi 600 meter. Lucu atau seram?

Bubble Tram, ini adalah salah satu wahana kereta yang luar biasa. Sesuai namanya, setiap kabinnya berbentuk seperti bola kristal. Wahana lucu ini, bisa menjadi hal menakutkan untuk traveler yang takut pada ketinggian.

Dari News.com, Rabu (24/4/2013), Bubble Tram mengitari bagian luar gedung Canton Tower. Gedung setinggi 600 meter ini, menjadi menara tertinggi di China dan tertinggi ketiga di dunia.

Tunggu dulu! Meski gedung memiliki tinggi 600 meter, Bubble Tram ini bisa traveler jumpai pada ketinggian 455 meter.

Kereta ini memiliki 16 kabin kristal. Kabin-kabin ini diletakkan pada rel diagonal dengan sudut 15 derajat, agar dapat mengelilingi bagian luar Canton Tower.

Traveler bisa melihat panorama Guangzhou dari dalam kabin. Kereta wahana ini berjalan cukup lambat. Butuh waktu sekitar 25 menit untuk mengelilingi gedung. Dengan begitu, traveler memiliki waktu lebih banyak untuk melihat keindahan kota terbesar ketiga di China ini.

Merasa kurang tertantang dengan naik Bubble Tram? Traveler bisa coba wahana Sky Drop yang juga ada di tower ini.

Sky Drop mirip dengan wahana Histeria milik Dufan. Dalam keadaan duduk, traveler akan dihempaskan secara vertikal ke bagian yang lebih tinggi dari Bubble Tram.

Puncak wahana Sky Drop ada pada ketinggian 485 meter. Ini menjadi titik jatuh yang tertinggi di dunia untuk wahana sejenisnya.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin uji adrenalin di dua wahana ini, sebaiknya janagan makan terlebih dahulu. Dijamin perut Anda akan terasa seperti diaduk-aduk!

0 komentar:

Post a Comment