Wednesday, April 24, 2013

Taman Monster di Roma, Seram Banget!


Roma - Roma tidak hanya terkenal dengan Colosseum saja. Ada sebuah taman monster yang jarang diketahui wisatawan di sana. Meski monster-monster tersebut hanyalah patung, tapi bentuknya sangat menyeramkan. Berani lihat?

Jalan-jalan ke Italia, wajib mampir ke Roma. Selain sebagai pusat pemerintahan dan ibukota negara, Roma punya beragam destinasi menarik. Anda akan dibuat takjub oleh Colosseum yang merupakan tempat paling bersejarah sebagai arena pertarungan Gladiator melawan singa. Aneka piazza alias alun-alun kota tempat pertunjukan seniman jalanan pun layak untuk didatangi. Selain itu, ada satu taman monster yang menyeramkan di Roma!

Tempat tersebut bernama Parco dei Mostri. Letaknya berada di luar Kastil Barmazo yang letaknya di sebelah utara Kota Roma. Taman ini punya beragam patung-patung raksasa, seperti ditengok dari situs resmi Parco dei Mostri, Rabu (24/4/2013).

Parco dei Mostri dibangun sekitar abad ke-16. Taman ini didedikasikan oleh Pangeran Pier Francesco Orsini kepada istrinya yang telah meninggal, Giulia Farnese.

Total, taman ini memiliki 24 patung-patung raksasa dengan rupa yang tidak biasa alias menyeramkan, air mancur dan sebuah kuil. Yang menarik minat traveler, adalah patung-patung raksasa tersebut.

Patung-patungnya memiliki tinggi lebih dari 2 meter dan memiliki rupa yang berbeda-beda. Ada patung tentara Romawi yang tewas oleh seekor gajah yang ditunggangi pasukan musuh atau seekor naga yang diserang oleh serigala dan singa.

Tak hanya itu, ada beberapa patung yang memiliki bentuk yang tidak biasa. Ada patung kura-kura raksasa dengan manusia yang berada di atas tempurungnya. Serta, dua patung yang pria yang mana satu pria dalam keadaan posisi terbalik dengan kaki dipegang oleh pria yang lainnya.

Yang paling seram, adalah patung muka Orc dengan ukuran sangat besar. Orc adalah mahluk mitologis yang digambarkan memiliki perangai jahat dan buas. Bentuknya seperti manusia tapi ukurannya raksasa.

Di Parco dei Mostri, terlihat wajah Orc yang sedang mengangga. Lumut-lumut hijau yang mengelilingi wajahnya seolah menggambarkan wajah asli Orc yang berwarna hijau. Di dalamnya ada suatu ruangan kecil yang bisa Anda tengok.

Taman ini ditumbuhi pepohonan rimbun. Jalanan setapaknya pun adalah tanah. Tamannya benar-benar masih alami dan terkesan lembab. Beberapa patung lainnya juga sudah ditumbuhi lumut dan dibiarkan begitu . Lihatlah patung-patungnya dari dekat, rupa patungnya dijamin akn membuat bulu kuduk Anda merinding. Hii!!

Parco dei Mostri buka setiap hari sepanjang tahun, mulai dari pukul 08.00 waktu setempat hingga matahari terbenam. Harga tiket masuknya adalah 9 Euro atau sekitar Rp 113 ribu untuk orang dewasa dan 7 Euro atau sekitar Rp 88 ribu untuk anak-anak.

Siapkan fisik, karena taman ini cukup luas. Di tiap-tiap sudutnya terdapat banyak patung yang seolah menyapa Anda. Hinga kini belum ada penjelasan, apa arti dari tiap patung-patung yang terlihat menyeramkan tersebut. Tertarik datang ke sini?

0 komentar:

Post a Comment